Peduli Ditengah Pandemi, Rumah Yatim Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Peduli Ditengah Pandemi, Rumah Yatim Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Detakbanten.com, LEBAK - Rumah Yatim wilayah Jabodetabek menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang diikuti sebanyak 100 warga Kampung Cigaber, Desa Lebak Peundeuy, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten. Senin (30/11/2020).

Pada kegiatan kali ini, warga sangat antusias yang mendaftar. Hanya cukup persyaratan memberikan fotokopi Kartu Keluarga untuk pendataan kepada tim panitia acara. Warga lalu diukur berat badan serta diberikan formulir data kesehatan.

Selanjutnya, warga pindah ke meja yang dijaga oleh perawat untuk diukur tekanan darahnya, gula darah serta asam urat. Lalu warga bisa menyampaikan keluhannya yang dijaga oleh dokter.

Setelah menyampaikan keluhannya, dokter akan memberikan resep obat yang bisa diambil oleh petugas apoteker secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Relawan Rumah Yatim, Muslih, menyampaikan ditengah pandemi covid 19 ini rumah yatim dapat membantu masyarakat dalam berbagai aspek, salah satunya melalui pelayanan kesehatan.

"Alhamdulillah di tengah pandemi ini, Rumah Yatim dapat terus membantu masyarakat dalam berbagai aspek, salah satunya melalui pelayanan kesehatan gratis ini. Diharapkan warga bisa memaksimalkan kegiatan ini dengan memeriksakan diri," tutur Muslih.

Menurutnya, sejak awal bulan November ini, tercatat sudah 4 kali Rumah Yatim menggelar acara serupa di beberapa daerah berbeda di Indonesia. "Semoga acara serupa bisa terus digelar Rumah Yatim sebagai bentuk kepedulian terhadap aspek kesehatan masyarakat," harapnya.

 

 

Go to top