Tiga Nama Kadis di Tangsel Masuk Tiga Besar Bursa Calon Sekda

Tiga Nama Kadis di Tangsel Masuk Tiga Besar Bursa Calon Sekda

detakbanten.com, TANGSEL - Bursa calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menunjukkan pengerucutan. Terdapat tiga nama kepala dinas (Kadis) di Pemkot Tangsel, namanya masih bertahan tiga besar, Senin (30/11/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun detakbanten.com, terdapat tiga nama seperti Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Bambang Noertjahyo, Kepala Dinas Sosial Wahyunoto Lukman, dan Chaerul Soleh yang kini menjabat Sekretaris DPRD Tangerang Selatan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Apendi menyatakan dari enam nama peserta lelang jabatan pimpinan tinggi pratama eselon IIa untuk kursi sekretaris daerah sudah mengerucut.

"Hari ini sudah diumumkan jadi semuanya 6 enam orang itu ya ada rinciannya di pengumuman," jelas Apendi kepada detakbanten.com.

Menurut Apendi, panitia seleksi telah menyerahkan ketiga nama peserta dan nilai skoring hasil tes penjaringan. Perolehan hasil itu, kata Apendi, yang tertinggi diraih Bambang Noertjahyo, dengan mendapatkan nilai 84,81.

Disusul oleh Kepala Dinas Sosial Wahyunoto Lukman dengan skor 78,79, serta Sekretaris DPRD Tangsel Chaerul Soleh mendapatkan nilai 78,03.

"Pansel nanti mengirimkan tiga besar ke Walikota, terus itu dibuatkan surat ke KASN. Setelah KASN baru kita buatkan surat ke Kemendagri," jelas Apendi.

Seperti diberitakan sebelumnya, calon Sekda tersebut diikuti 6 pendaftar seleksi calon Sekda Tangsel. Keenamnya diantaranya Chaerul Saleh (Setwan DPRD Tangsel), Bambang Noertjahjo (Pj. Sekda Tangsel dan Kepala DMPTSP).

 

 

Go to top