Walikota Serang : Pengadaan Vaksin di Kota Serang Bulan Januari 2021

Walikota Serang : Pengadaan Vaksin di Kota Serang Bulan Januari 2021

Detakbanten.com, Kota Serang - Walikota Serang Syafrudin mengikuti video conferensi, dalam rangka rapat kordinasi terbatas pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi penanggulangan pandemi covid 19 di kantor Diskominfo Kota Serang, Senin (30/11/2020).

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, pengadaan vaksin itu dari pemerintah pusat langsung melalui Kementrian Kesehatan Republik Indonesia yang rencanananya pada bulan Januari 2021 mendatang.

"Sebetulnya teknisnya sama dengan pembentukan Satgas COVID-19. Nanti juga kita akan membuat rencana aksi, kemudian membentuk satgas untuk vaksinasi," ujar Syafrudin, Senin (30/11/2020)

Meski begitu, pihaknya belum mengetahui secara pasti berapa jumlah vaksin untuk kota Serang. Sebab, pengadaan vaksin ini langsung dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

"Kalau untuk jumlahnya sendiri saya belum tahu, karena langsung dari pusat. Nah nanti pada Januari 2021 itu dilakukan vaksinasi yg terlebih dahulu umur 17 hingga 59 tahun," jelasnya.

Kemudian, lanjut Syafrudin untuk relawan, pihaknya mengakui saat ini belum ada. "Saat ini kita baru mendapat arahan, namun secara teknisnya belum," tandasnya.(Aden)

 

 

Go to top