Tasyakuran Hut Ke-12, Pemkot Tangsel Launching Alquran Mushaf Tangsel

Tasyakuran Hut Ke-12, Pemkot Tangsel Launching Alquran Mushaf Tangsel

detakbanten.com CIPUTAT, Dalam rang ka perayaan HUT Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke-12, Pemerintah Kota Tangsel melaunching Alquran mushaf Tangsel. Disamping launching tersebut,dilakukan juga pemberian penghargaan terhadap guru berprestasi serta santunan 3.000 anak yatim di 7 Kecamatan.

Tasyakuran dalam rangka HUT ke-12 Kota Tangsel diselenggarakan di Plaza Rakyat, Puspemkot Tangsel, Rabu (25/11). Tasyakuran pun dimeriahkan oleh grup band d'masiv yang menyanyikan 12 lagu secara virtual.

Tasyakuran Hut Ke 12 Pemkot Tangsel Launching Alquran Mushaf Tangsel 3

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menjelaskan perayaan HUT Tangsel yang ke 12 ini berbeda dari sebelumnya dikarenakan adanya pandemi yang juga terjadi di seluruh daerah di Indonesia maupun di Dunia.

"Karena itu, kesempatan ini diharapkan bisa menjadi momentum untuk bersyukur dan berdoa agar Tangsel bisa terlepas dari pandemi ini,” kata Airin yang menambahkan bahwa dia berharap Tangsel juga bisa jauh menjadi lebih baik dan lebih sehat serta kuat lagi di masa depannya.

Dia menjelaskan bahwa penghargaan terhadap guru ini diberikan karena jasanya yang tanpa batas,dimana mereka mendedikasikan hidupnya untuk membangun kualitas untuk pelajar di Kota Tangsel. Terutama di tengah pandemi seperti ini.

Tasyakuran Hut Ke 12 Pemkot Tangsel Launching Alquran Mushaf Tangsel 2

Meskipun pendidikan dilakukan secara online, peran guru sangat penting dalam proses pendidikan ini. Jadi saya apresiasi peran guru,” kata Airin usai memberikan penghargaan kepada 12 guru tersebut.

Airin berharap, dengan adanya penghargaan ini, guru bisa semakin termotivasi dalam memberikan ilmu dan pendidikan yang berkualitas. Agar generasi muda di Kota Tangsel bisa menjadi orang yang mampu meneruskan pembangunan daerah yang saat ini sedang dirinya lakukan.
Pada acara ini juga diberikan santunan terhadap 12 anak Yatim di Kota Tangsel yang mewakili seluruh anak yatim yang akan menerima bantuan ini.

”Bantuan ini tidak hanya diberikan di Pemkot saja, sebab, di kantor Kecamatan juga dilakukan penyerahan santunan,” kata Airin.

Sementara seluruh kantor kecamatan juga melakukan perayaan yang sama. Yaitu memberikan sumbangan dan bantuan terhadap anak yatim,sebagai tanda syukur atas usia Kota Tangsel yang tahun ini sudah mencapai 12 tahun.

Ketua Panitia peringatan Hut Kota Tangsel ke-12, Dadang Raharja, menjelaskan, pemkot akan mencetak sebanyak 5.000 Alquran Mushaf Tangsel,"ungkapnya.(rls)

 

 

Go to top