Bekuk Bosnia 2-0, Timnas Italia Lolos Ke Babak Semifinal UEFA Nation League

Bekuk Bosnia 2-0, Timnas Italia Lolos Ke Babak Semifinal UEFA Nation League

Detakbanten.com BOLA,- Italia berhak lolos ke semifinal UEFA Nation League usai mengalahkan tuan rumah Bosnia 2-0 pada pertandingan yang digelar di Grbavica Stadium, Sarajevo, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB. 

Tuan rumah Bosnia nyaris mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke 5, lewat skema serangan balik tembakan Rade Krunic dari luar kotak penalti masih bisa diblok Alessandro Florenzi.

Italia membalas semenit kemudian melalui Andrea Belotti, Penyerang asal Torino itu menyambar tendangan voli di tepi kotak penalti namun sayang sepakannya masih melebar dari gawang. 

Belotti pun akhirnya mencetak gol pada menit ke 22, sepakan volinya kali ini menghujam deras ke gawang Kenan Piric meneruskan umpan Lorenzo Insigne. 

Italia tidak mengendurkan serangannya usai mencetak gol, tiga menit kemudian Domenico Berardi nyaris menggandakan keunggulan Gli Azzuri andai sepakannya tidak di blok Kenan Piric.

Bosnia-Herzegovina dan Italia sama-sama mendapat sederet peluang berbahaya. Namun, skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, kedua tim masih belum mau mengendurkan tempo permainan. Sayang, lagi-lagi penyelesaian akhir menjadi kendala, khususnya bagi tuan rumah.

Italia pun berhasil menggandakan keunggulan melalui Domenico Berardi dimenit ke 67, meneruskan umpan Manuel Locateli stroke asal Sassuolo tersebut melepaskan sepakan voli dan Kenan Piric harus memungut bola dari gawangnya untuk kedua kalinya. 

Tidak ada peluang tercipta hingga akhir babak kedua dan 2-0 mengantarkan Italia ke babak semifinal Uefa Nation League menyusul Belgia, Spanyol Dan Prancis. 

Go to top