Wow! Warga Tangsel Cukup Puas Dengan Kinerja Petahana

Wow! Warga Tangsel Cukup Puas Dengan Kinerja Petahana
detakbanten.com, TANGSEL - Survey Indikator Politik Indonesia merilis hasil kerja pemerintahan di bawah kepemimpinan petahana. Sosok yang dimaksud petahana, yakni Calon Walikota nomor urut 3 Benyamin Davnie.
 
Benyamin dinilai memuaskan warga Tangsel, semasa Benyamin Davnie sebagai Wakil Walikota Tangerang Selatan mendampingi Walikota Airin Rachmi Diany.
 
"Dalam survei ini jumlah sampel 820 responden," kata Direktur Eksekutif Survei Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi lewat acara webinar bertajuk "Dinamika Elektoral Pilwalkot Tangsel, Selasa (17/11/2020).
 
Ada sejumlah simulasi pertanyaan yang diajukan saat survey ini. Salah satunya seberapa puas warga dengan hasil kinerja petahana dalam mewujudkan pemerintahan yang mendengar aspirasi masyarakat.
 
Selain itu petahana dinilai mendengar aspirasi juga terkait mengurangi kemiskinan dan mewujudkan pemerintahan yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). 
 
Hasilnya, dalam mewujudkan pemerintahan yang mendengar aspirasi masyarakat, sebanyak 5 persen responden menjawab sangat puas, cukup puas 63 persen, kurang puas 27 persen, tidak puas sama sekali 2 persen, dan tidak jawab 3 persen. 
 
Sementara untuk pengentasan kemiskinan, sebanyak 3 persen responden menjawab sangat puas, cukup puas 48 persen, kurang puas 43 persen, tidak puas sama sekali 3 persen dan tidak jawab 2 persen. 
 
Untuk pertanyaan mewujudkan pemerintahan yang bersih dari praktek kolusi korupsi nepotisme, responden menjawab sangat puas 2 persen, cukup puas 47 persen, kurang puas 40 persen, tidak puas sama sekali 4 persen, tidak jawab 7 persen. 
 
Informasi yang berhasil dirangkum detakbanten.com, penarikan sampel tersebut menggunakan metode multistage random sampling. Toleransi kesalahan atau margin error dalam survey itu sekitar 3,5 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. 
 

"Sampel berasal dari seluruh kecamatan yang terdistribusi secara proporsional," jelas Burhanuddin Muhtadi.

 

 

Go to top