Setelah Diliburkan, Timnas U-19 Lakukan Latihan Perdana

Setelah Diliburkan, Timnas U-19 Lakukan Latihan Perdana

Detakbanten.com BOLA,- Tim nasional Indonesia U-19 menjalani latihan perdana di Stadion Madya, Jakarta pada Senin (16/11/2020). Pada latihan perdana ini, pelatih Shin Tae-yong memantau anak asuhnya secara virtual.

Seperti diketahui, David Maulana dan kawan-kawan mulai berkumpul di Jakarta sejak Jumat (13/11/2020) lalu di Hotel Fairmont. TC di Jakarta ini berlangsung hingga 23 November 2020 mendatang.

Asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto mengatakan bahwa hari ini para pemain Timnas U-19 latihan dengan intensitas sedang.

“Hari ini pemain latihan naik-turun tangga serta sebagian melakukan skipping. Hal ini untuk menjaga endurance mereka, untuk naik-turun tangga sekitar 20 menit dan kita bagi dua dengan yang melakukan skipping,” kata Nova Arianto.

Kakang Rudianto sebagai salah satu pendatang baru di TC timnas U-19 kali ini mengaku cukup kewalahan mengikuti materi latihan yang diberikan pada hari pertama. Maklum, Kakang memang benar-benar belum pernah merasakan latihan di bawah komando Tae-yong.

“Latihan perdana ini cukup berat, dan saya harus bisa mengimbangi intensitas latihan ini dengan kerja keras. Untuk adaptasi saya terus berkomunikasi dengan pemain yang lama, atau pun yang baru dipanggil,” beber pemain milik Persib Bandung ini.

TC di Jakarta bagi timnas U-19 sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar bulan Maret 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

Setelah TC ini rampung, PSSI sudah mengatur agenda untuk TC berikutnya yang lagi-lagi di luar negeri. Namun, belum ada kepastian negara mana yang dituju, dengan Spanyol menjadi destinasi favorit dari PSSI.

Tae-yong sejatinya ingin membawa Garuda Muda ke Korea Selatan, dengan alasan dia sudah paham betul bagaimana kondisi di Negeri Ginseng tersebut, dan sudah punya kandidat untuk lawan uji coba David Maulana dan kolega.

 

 

Go to top