Musim Tanam Padi Telah Tiba

Musim Tanam Padi Telah Tiba

detakbanten.com SUKADIRI - Musim tanam padi di wilayah Sukadiri, Kabupaten Tangerang bagian Utara telah tiba. Sejumlah Petani di Desa Rawa Kidang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang sangat antusias untuk memasuki Musim tanam padi, area pertanian di desa ini adalah sawah yang produktif sangat bagus dari hasil pertanian nya, dikarenakan area pesawahan itu memiliki saluran air bagus.

Soleh Fikri Kepala Desa Rawa Kidang mengakui area lahan pertanian di desa rawa kidang masih terbilang produktif. Dan hasil panennya pun masih bagus.

" Kalau dulu para petani dalam satu tahun tanam padi, Sekarang bisa tiga kali musim tanam padi dalam satu tahun," Ujar Soleh Fikri Kades Rawa kidang Kepada detakbanten.com, Selasa,(10/11)

Menurut nya, ditengah pandemi saat ini petani tetap semangat mengolah lahan pertanian, berusaha untuk bagaimana ketahanan pangan tetap stabil.

" Sekedar untuk kebutuhan hidup sehari - hari alhamdulillah. Bisa bertahan di pandemi,"terangnya

Di singgung alih fungsi pertanian, Soleh Fikri mengatakan, pihaknya mengikuti aturan yang berlaku dari pemerintah. Namun menurutnya, meskipun tidak banyak kepemilikan lahan sudah banyak dari pihak luar.

"Pertanian perlu ada untuk kebutuhan pangan, di samping itu juga pembangunan juga perlu untuk pengembangan wilayah, artinya harus seimbang," ujarnya

 

 

Go to top