Duel Manchester City Dan Liverpool Berakhir Imbang 1-1

foto/net foto/net

Detakbanten.com BOLA,- Manchester City harus puas bermain imbang melawan Liverpool pada pertandingan pekan ke 8 Liga Premier Inggris yang dihelat di Etihad Stadium, Minggu (8/11/2020) malam WIB. 

Liverpool langsung tampil menggebrak sejak dimulainya babak pertama sementara tuan rumah Manchester City lebih bermain aman dan menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik. 

Liverpool mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-13 lewat penalti Mohamed Salah. Diawali dari pelanggaran Kyle Walker kepada Sadio Mane yang menusuk dari sisi kiri. Sepakan Salah tak kuasa dibendung Ederson

Man City bahkan tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Melalui aksi Gabriel Jesus, The Citizens berhasil membuat laga kembali imbang di pertengahan babak pertama.

City bahkan hampir bisa menggandakan keunggulan dimenit ke 42 usai Joe Gomez melakukan Handball dikotak penalti, De Bruyne yang menjadi algojo tendangannua justru melebar dari gawang Alisson Becker. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, Manchester City dan Liverpool sama-sama langsung tancap gas. Mereka langsung beradu serangan.

Jurgen Klopp mencoba memasukkan Xherdan Shaqiri menggantikan Roberto Firmino begitu juga Guardiola yang memasukkan Bernardo Silva dengan menggantikan Ferran Torres untuk menambah daya gedor kedua tim.

Memasuki menit ke 75 tempo permainan dari kedua tim terlihat menurun dan cenderung lebih hati-hati, hingga wasit meniup peluit panjang skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan ini. 

Dengan hasil ini Man City masih berada di peringkat 11 dengan 12 poin, sementara Liverpool yang mengemas 17 angka tertahan di peringkat ketiga.

Susunan Pemain. 

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Rodrigo, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne (captain); Ferran Torres, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Joe Gomez, Andrew Robertson; Jordan Henderson (captain), Georginio Wijnaldum, Diogo Jota; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Go to top