Bersama Dengan Kemenpora, PSSI Gelar Kursus Kepelatihan Lisensi C

foto/net foto/net

Detakbanten.com BOLA,- PSSI mengadakan kursus kepelatihan Lisensi C untuk para calon pelatih-pelatih lokal Indonesia. Dalam pengadaan kegiatan ini PSSI juga turut menggandeng Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kursus kepelatihan ini digelar di Bali sejak tanggal 1 dan akan berakhir 16 November 2020. Lebih tepatnya di Lapangan Gelora Samudra, Kuta dan Hotel Mercure Harvestland, Kuta.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa kursus C PSSI ini menambah kegiatan dari agenda pengembangan PSSI di bidang kepelatihan. Sebelumnya selama pandemi Covid-19 ini PSSI juga juga telah melaksanakan kursus B PSSI dan C PSSI di berbagai daerah. 

"Pada kursus ini, PSSI bekerja sama serta mendapat dukungan dari dengan Kemenpora. Dengan semakin banyaknya kursus pelatih tentu menambah jumlah pelatih yang ada di Indonesia,” kata Indra Sjafri.

“Bila jumlah pelatih di Indonesia semakin banyak dengan kualitas yang baik, PSSI yakin Indonesia akan melahirkan banyak pemain sepak bola yang berkualitas,” tambahnya.

Pada kursus C PSSI di Bali ini, nama-nama beken pemain Timnas Indonesia dan Liga 1 ikut berpartisipasi. Nama-nama tersebut seperti Rizky Pora, Boaz Solossa, Ahmad Jufriyanto, Syamsul Chaerudin dan lain-lainnya. 

Sementara itu, salah satu peserta kursus, Rizky Pora mengaku sangat senang dapat mengikuti kursus pelatih C PSSI ini. Ia menyatakan bahwa dirinya ingin menjadi pelatih yang mumpuni saat sudah pensiun sebagai pesepak bola profesional.

"Alhamdulillah mendapat kesempatan mengikuti kursus pelatih C PSSI ini. Saya ingin terus belajar dan dapat lulus dengan baik di kursus ini. Untur materi tentu ada sesi teori dan praktek di lapangan," kata Rizky Pora.

Go to top