Print this page

Cegah Stunting, Pemkab Tangerang Libatkan 29 PKM

Cegah Stunting, Pemkab Tangerang Libatkan 29 PKM

detakbanten.com, TANGSEL - Sebanyak 103 warga negara asing (WNA) dibawah naungan International Organization of Migration (IOM), rencananya akan di swab test ulang. Pasalnya, Pemkot Tangsel menemukan dua balita dari WNA itu positif Corona atau Covid-19, Rabu (4/11/2020).

Seperti diketahui, sebelumnya 103 WNA International Organization of Migration tersebut melakukan swab test massal pada Rabu (28/10/2020) lalu. Akan tetapi, pasca menanti hasil test itu, Dinkes menemukan dua balita positif covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, Deden Deni menyampaikan, pihaknya saat ini tengah melakukan langkah koordinasi dengan Rumah Lawan Covid Tangsel dan pihak terkait lainnya untuk melakukan isolasi mandiri terhadap dua balita tersebut.

"Untuk orang tuanya dan semua imigran di situ akan di swab test ulang karena ada anaknya positif Covid-19. Usia keduanya yakni 11 dan 9 tahun. WNA di kontrakan tersebut semuanya dibawah naungan International Organization of Migration (IOM),"terang Deden Deni.

Meski begitu, Deden menegaskan, pihaknya akan melakukan swab test ulang terhadap 103 WNA yang tinggal di wilayah Pisangan, Ciputat Timur, lantaran dua balita tersebut kemungkinan besar sudah bersentuhan dengan orang tuanya.