Ratusan Ponpes Se-Kota Serang Dapat Bantuan Beras dari Pemkot Serang

Ratusan Ponpes Se-Kota Serang Dapat Bantuan Beras dari Pemkot Serang

Detakbanten.com, Kota Serang - Sebanyak 192 Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kota Serang yang sudah terdata, mendapat bantuan beras dari pemerintah Kota Serang. Bantuan beras seberat 120 kilogram per Ponpes.

"Jadi per Ponpes itu menerima 120 kilogram dengan maksud ditengah Covid-19 ini bukan hanya pedagang atau pengusaha. Akan tetapi, para Kiai pun juga terdampak," ujar Walikota Serang Syafrudin kepada awak media seusai memberikan bantuan sembako secara simbolis di Ponpes Al-Mubarok, Kota Serang. Senin (21/11/2020)

Oleh karena itu, Pemkot Serang mempunyai inisiatif memberikan bantuan ini kepada Ponpes. Artinya, pemberian ini bukan hanya diperuntukan untuk para Ustadz atau Kiainya saja melainkan untuk murid-muridnya. "Mudah-mudahan bantuan sedikit ini bermanfaat bagi Ponpes. Bantuan ini juga InsyaAllah akan tiap tahun di bulan Maulid Nabi Muhammad SAW," jelasnya.

Selain bantuan sembako, lanjut Wali Kota Serang, pihaknya juga akan memberikan bantuan ternak ikan lele, bebek dan domba dari Distan Kota Serang. "Memang kebanyakan bantuan ini dari pusat. Tapi kalau kami tidak meminta ke pusat maka pusat tidak akan diberikan," tandasnya.(Aden)

 

 

Go to top