Meriam London Benamkan MU di Old Trafford

Meriam London Benamkan MU di Old Trafford

Detakbanten.com BOLA,- Manchester United harus mengakui keunggulan tim tamu Arsenal dengan skor 1-0 saat keduanya bentrok pada pertandingan pekan ketujuh liga Inggris pada, Minggu (1/11/2020) malam WIB.

Tim tamu Arsenal tampak mendominasi jalannya pertandingan di awal babak pertama, namun karena masih disiplinnya pemain bertahan MU membuat Aubameyang dan kolega masih belum bisa menciptakan gol.

MU mendapatkan peluang emas pertama mereka dimenit ke 21, Menerima umpan terobosan nan cantik dari Rashford, Greenwood yang mengejar bola langsung mengeksekusi sepakan yang masih mampu dimentahkan kaki Leno.

Arsenal juga memiliki peluang terbaik dimenit ke 39, Willian dan Aubameyang berkolabroasi yang diakhiri dengan penetarsi Willian sampai melepaskan tendangan melengkung dan masih menghantam mistar gawang. Hingga akhir babak pertama skor kacamata menjadi hasil bagi kedua tim.

Dibabak kedua Arsenal kembali mendapat peluang di menit ke 52 melalui Aubameyang, Sayang sepakan pemain asal Gabon ini menyamping dari gawang De Gea.

MU pun mencoba membalas tiga menit kemudian, Luke Shaw mengirim umpan silang kedalam kotak penalti dan kemudian disambut Maguire dengan sebuah sundulan, namun sayang masih belum menemui sasaran.

Arsenal akhirnya mampu unggul terlebih dahulu dimenit ke-68, Pelanggaran Pogba terhadap Bellerin membuat wasit Dean langsung menunjuk titik putih, Aubameyang yang menjadi Algojo pun sukses memperdayai De Gea dan merubah skor menjadi 1-0.

Posisi tertinggal membuat Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Edinson Cavani serta Donny Van De Beek untuk menambah daya gedor, terlihat setelah kedua pemain tersebut masuk serangan pun terlihat lebih hidup.

Dimenit ke 85 MU nyaris bisa mencetak gol setelah Umpan silang Van de Beek berbelok arah usai mengenai Elneny dan membentur tiang dekat gawang Leno.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor kemenangan 1-0 untuk Arsenal tetap tak berubah. Berkat hasil ini, Arsenal untuk sementara naik ke peringkat delapan klasemen dengan perolehan poin 12, sedangkan United tercecer di posisi 15 dengan poin 7.

Susunan Pemain.

Manchester United: De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, McTominay, Fred (Matic 62'), Pogba, Bruno Fernandes (van de Beek 75'), Greenwood (Cavani 75'), Rashford

Arsenal: Leno, Tierney, Gabriel, Holding, Saka, Partey, Elneny, Bellerin, Aubameyang (Mustafi 87'), Willian (Maitland-Niles 86'), Lacazette (Nketiah 76')

Go to top