Libur Panjang, Terminal Tipe A Pakupatan Tingkatkan Prokes Covid 19

Libur Panjang, Terminal Tipe A Pakupatan Tingkatkan Prokes Covid 19

Detakbanten.com, Kota Serang - Libur panjang cuti bersama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Terminal tipe A Pakupatan Kota Serang memperketat dan meningkatkan protokol kesehatan Covid 19.

Adapun yang ditingkatkan adalah protokoler kesehatannya dengan mempersiapkan bilik antiseptik, tempat cuci tangan, mengecek dan mencatat suhu tubuh penumpang, melaksanakan penyemprotan kepada kendaraan AKAP dan memakai masker.

"Kita tingkatkan protokol kesehatan covid 19 pada saat penumpang masuk di kawasan terminal. Dan kami juga di bantu oleh PMI dalam menjalankan protokoler kesehatan serta dari
pihak kepolisian dan koramil setempat," ungkap Kepala Terminal Tipe A Pakupatan, Kota Serang, Waluyo, Kamis (29/10/2020).

Selain itu, lanjutnya, pihaknya pun menyediakan ruangan 3 ruangan yaitu ruangan karantina, Ruang laktasi dan Ruang kesehatan.

"Untuk ruangan karantina, apabila ada penumpang yang terindikasi ketika kami cek suhunya, maka penumpang tersebut untuk sementara kami tempatkan di ruang karantina. Dengan berkoordinasi dengan pihak terkait yang memang menangani covid 19," jelasnya.

Waluyo menuturkan, menghadapi libur panjang ini, pihaknya mengerahkan sebanyak 73 personel, yang terdiri dari operasional, kebersihan dan keamanaan, dalam setiap regu, yang dibagi dalam 3 shift.

"Dalam melaksanakan giat pengamanan libur panjang ini, kami dibantu oleh Dishub kota Serang dengan menempatkan personelnya di Terminal pakupatan Serang," paparnya.

Diketahui, kenaikan penumpang di terminal tipe A pakupatan Kota Serang tercatat sampai kemaren untuk kedatangan 11%, dan keberangkatan 12 %. Adapun untuk puncaknya diprediksi hari ini dan hari Minggu puncak arus balik.(Aden)

Go to top