Tanpa CR7, Barcelona Bungkam Juventus 2-0

Foto/net Foto/net

Detakbanten.com BOLA,- Barcelona berhasil menoreh kemenangan dengan skor 2-0 atas Juventus dalam lanjutan pertandingan Liga Champions grup G di Allianz Stadium, Kamis (29/10) dini hari WIB. 

Begitu pluit pertandingan dibunyikan kedua tim langsung menampilkan permainan terbuka dan saling jual beli serangan, peluang pertama didapatkan oleh Miralem Pjanic dimenit ke 2 melalui sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti, namun masih bisa ditepis Szczesny. 

Barcelona mampu unggul terlebih dahulu saat pertandingan memasuki menit ke 14, menerima umpan dari Messi, Dembele kemudian menggocek beberapa pemain sebelum melepaskan tembakan ke gawang Szczesny, skor berubah menjadi 1-0. 

Semenit kemudian Juventus berhasil menyamakan kedudukan ketika Morata berhasil menggetarkan gawang Neto. Tetapi dalam tayangan ulang terlihat dia sudah berada dalam posisi offside. 

Menit ke-30, Morata kembali mencetak gol dan harus kembali dianulir. Striker Spanyol ini sebenarnya menyambut umpan silang Cuadrado dengan apik, tapi lagi-lagi terjebak offside. Hingga akhir babak pertama skor 1-0 tidak berubah. 

Dibabak kedua Juventus terus berupaya mencetak gol untuk menyamakan kedudukan, Dimenit ke 55 Morata kembali mencetak gol usai menerima umpan Cuadrado, namun untuk ketiga kalinya  dalam pertandingan ini harus dianulir setelah tayangan VAR memperlihatkan posisi Morata sudah dalam posisi offside. 

Dimenit ke 69 Juventus mendapat peluang tembakan Kulusevski dari tepi kotak penalti masih melenceng dari sasaran. Begitu pula dengan usaha Rabiot sesaat berselang. Tembakannya jauh dari sasaran.

Antonio Griezmann nyaris menggandakan keunggulan untuk Barcelona dimenit ke 75, namun sepakan striker asal Prancis tersebut masih mampu digagalkan oleh mistar gawang.

Alih-alih menyamakan kedudukan Juventus justru harus bermain dengan 10 pemain usai Meraih Demiral mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar Miralem Pjanic. 

Petaka itu akhirnya terjadi dipenghujung babak pertama Barcelona mendapatkan hadiah penalti usai Ansu Dari dilanggar Bernardeschi didalam kotak terlarang, Messi yang menjadi algojo pun sukses menjalankan tugasnya dan Barcelona pun menang 2-0. 

Hasil ini menuntun Barca naik ke puncak klasemen sementara Grup G dengan 6 poin dari 2 pertandingan, sedangkan Juve mengekor di peringkat ke-2 dengan 3 poin

Susunan Pemain. 

JUVENTUS (4-2-3-1): Wojciech Szcesny; Juan Cuadrado, Merih Demiral, Leonardo Bonucci, Danilo; Rodrigo Bentancur (83' Arthur), Adrien Rabiot (83' Federico Bernardeschi); Dejan Kulusevski (75' Weston McKennie), Paulo Dybala, Federico Chiesa; Alvaro Morata.

BARCELONA (4-2-3-1): Neto, Sergi Roberto, Ronald Araujo (46' Sergio Busquets), Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Miralem Pjanic; Pedri (90' M. Braithwaite), Lionel Messi, Ousmane Dembele (67' Ansu Fati); Antoine Griezmann (89' Junior Firpo).

Go to top