Komitmen Dalam Bidang Pendidikan, IKPP Serang Berikan Beasiswa di Untirta

Komitmen Dalam Bidang Pendidikan, IKPP Serang Berikan Beasiswa di Untirta

Detakbanten.com, SERANG - Indah Kiat Pulp and Paper Serang memberikan bantuan pendidikan beasiswa untuk mahasiswa UNTIRTA melalui program Indah Kiat Scholarship. Bantuan ini dimulai dengan penandatangan kerja sama dengan untirta pada 27 Agustus 2020 lalu.

"Saat ini di Bulan Oktober 2020 sedang berjalan tahap proses seleksi akhir, yaitu Seleksi Presentasi yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan November 2020 mendatang. Ini komitmen Indah Kiat Serang dalam bidang pendidikan," ujar Humas IKPP Serang Dani Kusuma, Kamis (28/10/2020).

Dani mengatakan, selama ini indah kiat Serang sudah konsisten mendukung siswa SD-SMA di sekitar Perusahaan melalui kegiatan Beasiswa GNOTA, bantuan buku Tulis, Meubeler dan bantuan lainnya.

"Melihat besarnya potensi mahasiswa di sekitar Perusahaan yang membutuhkan bantuan untuk menjalankan kegiatan perkuliahannya, kali ini, Indah Kiat Serang memberikan bantuan perdana berupa beasiswa untuk mahasiswa sekitar Perusahaan, terutama di Kampus UNTIRTA," terangnya.

Lebih lanjut Dani menjelaskan, beasiswa ini terdapat beberapa tahap seleksi. Yang pertama Tahap Administrasi yaitu pihak UNTIRTA memberikan rekomendasi mahasiswa berprestasi dan tidak mampu yang berdomisili di sekitar Perusahaan kemudian diminta untuk isi form online yang Indah Kiat Serang sediakan.

Kemudian Setelah disaring, kata Dani, tahap selanjutnya adalah untuk mahasiswa yang terpilih, diminta untuk membuat presentasi sederhana mengenai beberapa pertanyaan mendasar untuk mengetahui pola pikir serta rencana kedepannya. Dan yang akan dilaksanakan di bulan November mendatang adalah Seleksi akhir yaitu Tahap Presentasi.

"Jadi nanti mahasiswa akan diminta untuk mempresentasikan hasil yang telah mereka buat dihadapan pimpinan manajemen Indah Kiat Serang dan perwakilan Dosen dari UNTIRTA," jelasnya.

Di bulan November 2020 mendatang akan segera diumumkan siapa saja mahasiswa yang berhasil meraih Indah Kiat Scholarship. Dengan bantuan ini, diharapkan dapat membantu berjalannya proses belajar mahasiswa yang terpilih, terutama di masa pandemi covid-19 yang juga berdampak pada keadaan ekonomi. "Semoga mahasiswa dapat konsentrasi belajar dan bantuan ini dapat digunakan dengan bijak sesuai dengan kebutuhan," harapnya.(Aden)

Go to top