Viral, Wisata Palem di Desa Bunar Mendadak Ramai Dikunjungi Warga

Viral, Wisata Palem di Desa Bunar Mendadak Ramai Dikunjungi Warga

detakbanten.com SUKAMULYA -- Taman Palem yang lokasinya di Kampung Panggang Desa Bunar Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang Provinsi Banten mendadak viral di media sosial, taman yang lokasinya di area pesawahan dengan suasana khas pedesaan tersebut mulai dikunjungi banyak warga, bahkan acara seperti perpisahan pegawai Kecamatan mulai digelar disini. Objek wisata tersebut saat ini dinamakan menjadi Objek Wisata palm atau warga setempat menyebutnya taman palem Indah.

WhatsApp Image 2020 10 28 at 11.41.20Meski terbilang dadakan, objek wisata ini sudah banyak menarik wisatawan dari luar desa yang ingin berwisata ke tempat tersebut karena ingin melihat secara langsung keindahan pemandangan alam nan alami.

Viral Wisata Palem Di Desa Bunar Mendadak Ramai Dikunjungi Warga 2

"Kalau awal-awal kebanyakan dari warga sekitar sini, cuma karena mungkin banyak di upload lewat Facebook, media sosial lainnya banyak yang dari luar desa penasaran ingin melihat ke sini," kata Muhamad Atik selaku pengelola taman palem Bunar kepada wartawan Rabu (28/10/2020).

Muhamad Atik menceritakan, awalnya Taman Palem ini hanya dipakai untuk tempat orang berswapoto saja, rata - rata warga yang datang mulai dari anak muda dan dewas , rata - raa yang datang kesini biasanya hari Sabtu dan Minggu, akhirnya tempat ini menjadi tempat wisata dadakan setelah di posting ke media sosial yang akhirnya menjadi viral.

Viral Wisata Palem Di Desa Bunar Mendadak Ramai Dikunjungi Warga 3

"Meskipun tidak ada Wahana mainan, namun tidak menyurutkan warga untuk tetap datang kesini, karena disini tersedia ayunan,"terang Muhamad Atik.

WhatsApp Image 2020 10 28 at 11.47.39

Untuk pengunjung yang ingin berwisata tersebut tidak dikenakan tiket masuk, hanya saja pengunjung dikenakan tiket untuk parkir kendaraan yang rencananya akan dikelola warga, karena jika dikembangan akan menjadi potensi peningkatan ekonomi warga.

WhatsApp Image 2020 10 28 at 11.50.38

"Untuk sementara saat ini belum dipungut tiket masuk, jadi siapa saja yang masuk ke sini gratis, tapi sih rencananya kami akan pungut parkirnya saja," katanya.

Selain itu, di masa pandemi ini pihaknya bersama warga untuk mengawasi setiap pengunjung yang datang agar tetap diingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan.

Salah seorang pengunjung, Yunita (30) mengaku penasaran melihat pemandangan alam dipalem yang sedang menjadi perbincangan banyak orang.

"Saya penasaran mau lihat yang viral, ternyata enak tempatnya buat selfian, ada sawah yang membentang," ucapnya.

Go to top