Real Madrid Bekuk Barcelona 3-1 Di Camp Nou

Real Madrid Bekuk Barcelona 3-1 Di Camp Nou

Detakbanten.com BOLA - Real Madrid sukses mengalahkan tuan rumah Barcelona dengan skor 3-1 dalam laga bertajuk El Clasico edisi pertama Liga Spanyol musim 2020-2021 pada, Sabtu (24/10) malam WIB. 

Pertandingan berlangsung sengit sejak babak pertama dimulai, Los Blancos bahkan mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke 5, Benzema melepas umpam terobosan yang diterima Valverde dan langsung menaklukkan Neto, 1-0 untuk Madrid.

Tuan rumah langsung membalas ketertinggalan tiga menit kemudian, berawal dari pergerakan Jordi Alba yang lolos dari jebakan offside dan langsung melepaskan crossing yang kemudian diterima oleh Ansu Fati untuk memperdaya Thibout Courtois! Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua Barcelona langsung tampil menekan melalui Lionel Messi, Ansu Dari serta Philipe Coutinho, sayang sederet peluang masih belum menciptakan gol. 

Dimenit ke 63 El Barca kembali mendapat mimpi buruk usai Lenglet tertangkap wasit karena menarik baju Sergio Ramos didalam kotak terlarang, Sang kapten Real Madrid sendiri yang mengeksekusi penalti dan sukses membawa Madrid unggul 2-1. 

Ronald Koeman sempat memasukan Antoine Griezmann, Trincao, Ousmane Dembele, hingga Martin Braithwaite dia untuk menambah daya serang timnya.

Namun alih-alih ingin menyamakan kedudukan justru Madrid kian menjauh di penghujung babak kedua, Memanfaatkan gawang yang sudah ditinggalkan Neto, Luca Modric melepaskan tembakan dan sekaligus membuat skor menjadi 3-1 untuk Madrid. 

Dengan kemenangan ini Real Madrid kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 13 poin, hasil dari empat kemenangan, satu hasil seri dan satu kekalahan. Barca sendiri tertahan di peringkat ke-10 dengan baru mengumpulkan tujuh poin.

Susunan Pemain. 

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Sergino Dest, Gerard Pique, Clement Lenglet (kuning 29), Jordi Alba (kuning 62) (Martin Braithwaite 87); Sergio Busquets (Ousmane Dembele 82), Frenkie de Jong; Pedri (Trincao 82), Philippe Coutinho, Ansu Fati (Antoine Griezmann 82); Lionel Messi (kuning 90+1).

Pelatih: Ronald Koeman.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho (kuning 37) (Lucas Vazquez 43), Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Federico Valverde (Luka Modric 69), Casemiro (kuning 19), Toni Kroos; Marco Asensio (Rodrygo 81), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Go to top