Jaga Kampung Halaman, Masyarakat Banten Siap Melawan Orang Yang Buat Rusuh

Jaga Kampung Halaman, Masyarakat Banten Siap Melawan Orang Yang Buat  Rusuh

detakbanten.comSERANG,-Di tengah situasi yang saat ini banyak pergerakan masyarakat yang menyuarakan aspirasinya dijalanan, serta ramainya pemberitaan di media sosial yang tidak semua dapat di pertanggung jawabkan, Tokoh Banten, Kiai, organisasi, serta unsur masyarakat Banten lakukan Deklarasi bersama di Masjid Agung Ast-stauroh, Kota Serang, Jam'at, 23/10/2020.

Deklarasi bersama Umat Islam Banten Menolak Anarkis, Adu Domba Dan Hoax tersebut di prakarsai Dewan Kesejahteraan Masjid Ast-stauroh guna terus lakukan penyadaran pada masyarakat bahwa islam itu cinta damai dan masyarakat Banten suka kedamaian.

"Karna, dalam keadaan peperanganpun Rosululloh berpesan, tidak boleh merusak bangunan apapun, tidak boleh menggangu tanaman yang dimakan, tidak boleh menggangu binatang kecuali yang dimanakan, dan tempat tempat ibadah, mata air tempat tempat ibadah segala macam itu dilarang," Kata ketua Dewan Pembina Masjid Agung Ast-stauroh Kota Serang H. Embay Mulya Syarif pada awak media.

Oleh karna itu, jelasnya, Rosululloh bersabda, sayangilah yang ada di bumi, niscaya kamu akan disasangi yang ada di langit, saat ini, dirinya merasa khawatir, lantaran sudah banyak sekali provokasi adu domba yag agar sesama muslim ini harus konflik.

"Makanya hal itu kita cegah dari masjid ast-stauroh ini," jelasnya.

Tapi, jika mereka memaksakan buat ribut, terang H.Embay, kami umat islam banten, masyarakat banten, siap melawan orang orang yang buat rusuh dimanapun, dan siapapun, TNI-Polri harus juga menindak tegas terkait itu.

"Yang bikin rusuh dimanapun, siapapun, demo silahkan demo, itu dijamin sesuai undang undang sesuai aturan, tapi ga boleh bikin ribut, kalau bikin ribut,
merusak pasilitas umum, masyarakat bisa marah, akan berhadapan dengan masyarakat nanti," tegasnya.

H. Mbay Berharap seluruh masyarakat banten, jangan sampai terprovokasi oleh adu adu domba, oleh berita berita hoax baik yang ada di medsos ataupun dari informasi yang tak jelas kebenarannya.

"Mari kita jaga semua, terus lakukan penyadaran pada masyarakat bahwa islam itu cinta damai, indonesia itu damai, terus sosialisasi kepada seluruh masayakat agar tidak terprovokasi, kita jaga sama sama kampung halaman kita ini," tandasnya.

Go to top