Print this page

Terobosan Baru, Penyelenggaraan MTQ 11 di Tangsel Diselenggarakan Secara Online

Terobosan Baru, Penyelenggaraan MTQ 11 di Tangsel Diselenggarakan Secara Online

detakbanten.com, TANGSEL- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany secara resmi membuka perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) di Balaikota Tangsel. Namun, ada yang berbeda dari perhelatan MTQ sebelumnya, Jum'at (23/10/2020).

Menurut Airin, perhelatan MTQ yang diselenggarakan di Tangsel merupakan kegiatan MTQ yang ke 11. Pelaksanaan MTQ tahun ini, kata Airin, dilakukan dengan menggunakan teknologi online lantaran tengah menghadapi masa pandemi.

"Walau di masa pandemi Covid-19, MTQ harus tetap berjalan. Makanya pelaksanaan penuh dengan inovasi teknologi yang digelar secara online hingga offline," terang Airin Rachmi Diany di Balaikota Tangerang Selatan.

Meski demikian, orang nomor satu di Tangsel itu menegaskan, bahwa gelaran MTQ kali ini mempunyai makna dengan tujuan untuk terus mencintai Al-Qur'an serta menciptakan generasi-genarasi Qurani.

"Generasi yang membumikan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Jangan hanya mengejar juara saja. Tapi jiwa Qurani juga harus terus ditanamkan dalam kehidupan sehari hari. MTQ ini adalah momentumnya," tegas Airin Rachmi Diany.

Dengan penyelenggaraan MTQ secara online yang diselenggarakan di Tangsel, dalam penyelenggaraannya itu dinilai bisa menjadi salah satu motivasi berkesenian dalam gelar MTQ lantaran dengan mengembangkan inovasi teknologi.

Informasinya, penyelenggaraan MTQ ke-11 di Tangerang Selatan, akan dilakukan selama tiga hari. Penyelenggaraannya akan dimulai 23 Oktober hingga 26 Oktober 2020.