Hari Santri Nasional, Camat Pakuhaji dan Jajarannya Pake Sarung dan Peci

Hari Santri Nasional, Camat Pakuhaji dan Jajarannya Pake Sarung dan Peci

detakbanten.com PAKUHAJI- Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2020, Aparatur Pemerintah Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten mengenakan sarung dan peci.

Seperti halnya H.Asmawi Camat Pakuhaji bersama Jajarannya pada saat pantauan detakbanten.com di ruang lingkup Kantor Kecamatan Pakuhaji terlihat mengenakan Sarung dan peci dan bagi pegawai perempuan mengenakan pakaian muslimah. Kamis, (22/10). 

H.Asmawi Camat Pakuhaji mengatakan, di hari Santri Nasional ini seluruh Aparatur pemerintah di ruang lingkup Kecamatan Pakuhaji mengenakan Sarung dan peci dan bagi perempuan bisa menyesuaikan mengenakan pakaian muslimah.

"Di hari santri nasional semoga para santri menambah jiwa yang nasionalisme cinta akan bangsa ini. Di mana para santri bisa berperan serta melawan paham radikalisme dan faham terorisme dengan memberikan pencerahan akan tidak baiknya paham anarkisme yang bertentangan dengan Pancasila dan NKRI," Kata H.Asmawi Camat Pakuhaji. 

Menurutnya, Hari jadinya santri nasional mewujudkan perjuangan para santri dan para ulama sebagai bentuk pembangunan bangsa ini. Oleh karena itu sifat ketauladanan santri yang sesungguhnya perlu di ejawantahkan kepada masyarakat luas.

"Ilmu dan sikap yang beradab yang bisa di ambil dari pondok pesantren seperti sopan santun, disiplin, hidup sederhana, kejujuran, kebersamaan dan kemandirian perlu di tingkatkan" ujarnya. 

Selain itu juga, kata H.Asmawi para santri harus mampu dan bisa menangkal anak -anak muda untuk menjauhi obat-obatan terlarang yang bisa merusak generasi masa depan anak muda.

" Di Hari santri nasional ini semoga santri selalu sehat negara kuat,"ucapnya.

Go to top