Lokasi Sempit Jadi Alasan Lokasi Kampanye

Lokasi Sempit Jadi Alasan Lokasi Kampanye

detaktangsel.com- SERPONG, Terbatasan lahan dan sempitnya wilayah menjadi kendala KPU Kota Tangsel untuk menentukan lokasi kampanye terbuka pada Pileg dan Pilpres 2014. Hingga saat ini belum ditentukan lokasi untuk kampanye.

Ketua KPU Kota Tangsel M Subhan mengatakan pembahasan tentang penentuan lokasi kampanye memang masih dilakukan. Pihaknya melibatkan seluruh unsur seperti Pemkot dan Kepolisian. Ada beberapa lokasi yang akan menjadi titik kampanye. Seperti Taman Tekno 2 Kecamatan Setu, Lapangan Alap-alap, Kecamatan Ciputat serta titik-titik lainnya.

"Kita saat ini masih memetakan lokasi mana yang akan menjadi lokasi kampanye. Bila sudah disetujui kita akan memberikan laporan ke KPU Provinsi," ujarnya, di Serpong, Selasa (25/2).

Menurutnya penentuan lokasi kampanye akan berbarengan dengan jadwal kampanye caleg DPR-RI dan DPRD Provinsi. Penyatuan ini dilakukan untuk mempermudah jadwal kampanye juga memaksimalkan wilayah di Kota Tangsel yang luasnya tidak begitu besar.

"Opsi yang paling memungkinkan adalah caleg DPR-RI dan Provinsi disatukan. Sedang caleg DPRD Kota terpisah," katanya.

Anggota KPU Kota Tangsel Sam'ani mengatakan sebelum menentukan lokasi kampanye pihaknya mengatakan akan melakukan serangkaian kegiatan. Mulai dari gerak jalan hingga karnaval mulai dari taman kota sampai kantor Pemkot di Pamulang. Setelah itu acara dilanjutkan kampanye damai yang diikuti oleh seluruh peserta pemilu.

"Kegiatan tersebut juga sebagai sosialisasi tentang pemilu dan deklarasi pemilu damai. Harapan kita acara ini dapat menarik masyarakat untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan ini," katanya.(def)

 

 

Go to top