Perluas Wisata Pantai Gope, DPRD Kota Serang Ajukan Pembebasan Lahan Ke Provinsi Banten

Perluas Wisata Pantai Gope, DPRD Kota Serang Ajukan Pembebasan Lahan Ke Provinsi Banten

Detakbanten.com, Kota Serang - Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi mengajukan pembebasan lahan meminta bantuan kepada Provinsi Banten untuk wisata pantai gope di kecamatan Kasemen.

Sebab pantai gope selama kurang memadai lahannya, termasuk lahan parkir. Karena banyak masyarakat kota Serang maupun daerah lain yang mengunjungi pantai gope.

"Nanti ketika disetujui Gubernur, baru kita konsep. Tidak menghilangkan wisata mangrove nya, termasuk pembuatan dermaga, sehingga pantai gope keliatan indah dan bersih," ujar Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi, Kamis (22/10/2020).

Kemudian untuk anggaran yang diajukan, kata Budi, pihaknya hanya mengajukan pembebasan lahannya saja. Karena inipun lanjutan ketika komisi V DPR RI turun ke Dinas Perikanan.

"Kita tindak lanjuti, meminta pak Wali untuk memberikan surat kepada Gubernur. Untuk anggarannya nanti Provinsi yang menentukan, kita hanya ajukan pembebasan lahan saja.

Menurutnya, pantai gope sebagai sentral wisata di Kota Serang, sehingga harus segera di posisikan. "Kita sudah ajukan suratnya kemarin, kurang lebih kita ajukan lahanya seluas 5 hektar," tutupnya.(Aden)

Go to top