Golkar Kota Tangerang Kampanyekan Gerakan 3M

Golkar Kota Tangerang Kampanyekan Gerakan 3M

detakbanten.com TANGERANG – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Tangerang giat mengkampanyekan gerakan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M).

Bertepatan dengan milad Partai Golkar ke-56, Ketua DPD Golkar Kota Tangerang H Sachrudin menekankan kembali kepada kader, tentang pentingnya menerapkan gerakan 3M dalam kehidupan sehari-hari.

“Kampanye protokol kesehatan dengan gerakan 3M ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat. Tujuannya agar budaya hidup bersih dan sehat bisa diterapkan dan menjadi kebiasaan keseharian warga,” ungkap Sachrudin.

Politisi yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Tangerang ini menambahkan, kesehatan merupakan bagian yang sanat penting dalam kehidupan, terlebih dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Untuk itu, kami akan terus mengedukasi masyarakat, sehingga perilaku pola hidup bersih dan sehat dan gerakan 3M ini menjadi budaya bagi warga saat melaksanakan aktivitasnya sehari-hari,” tutur Sachrudin.

Sementara itu juru bicara DPD Partai Golkar Kota Tangerang Edi Muadi menjelaskan, Gokkar mmeiliki keseriusan untuk terlibat dlaam menangani persoalan Covid-19.

“Itu dibuktikan dengan telah dibentuknya Satgas Covid-19 DPD Golkar Kota Tangerang sebagai suatu upaya melakukan pencegahan yang lebih terarah,” kata Edi.

Ia menyebut, telah banyak yang dilakukan satgas dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Diantara melaksanakan penyemprotan dan membagi-bagikan cairan disinfektan ke tengah lingkungan masyarakat, membagikan masker, hand sanitizer dan Alat Pelindung Diri (APD). ‘

“Terakhir yang tak kalah pentingnya adalah mengedukasi masyarakat. Ini merupakan upaya yang kami lakukan guna membangkitkan kesadaran masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat serta pentingnya menerapkan gerakan 3M,” papar Edi.

Ia berharap upaya yang dilakukan Partai Golkar Kota Tangerang mampu meminimalisir persoalan pandemi Covid-19 yang hingga hari ini masih terjadi kasus penularannya.

“Melalui edukasi ini kami berharap masyarakat terbiasa menjadikan gaya hidup bersih dan sehat menjadi suatu kebutuhan,” ujar Edi.

Sementara itu Ketua Panitia HUT ke-56 DPD Partai Partai Golkar Kota Tangerang, Abdel Kalif menuturkan, perayaan milad tahun ini akan diisi dengan kegiatan sosial donor darah.

“Kami sudah mengagendakan untuk melaksanakan gerakan bakti sosial berupa donor darah akhir pekan ini. Para kader Partai Golkar Kota Tangerang telah siap membaktikan dirinya buat kepentingan masyarakat ,” jelas Abdel. (rls)

Go to top