Penambahan BLT DD Di Kabupaten Tangerang Tunggu Surat Edaran Dari Bupati

ilustrasi. (net) ilustrasi. (net)

detakbanten.com, SUKADIRI - Berdasarkan Data untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT - DD) Dana Desa semua Desa di Kabupaten Tangerang, Banten hampir sudah menyalurkan semuanya. Yang belum tersalurkan itu karena Dana nya yang belum cukup.

Demikian di ungkapkan Didik
staf Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa ( DPMPD) Kabupaten Tangerang, Rabu, (21/10) melalui pesan whats app kepada detakbanten.com.

Terkait adanya penambahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tiga bulan hingga di bulan Desember saat ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa ( DPMPD) Kabupaten Tangerang masih menunggu surat edaran dari Bupati.

" Kemarin itu Pemerintah memperpanjang penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), dari tiga bulan pertama (April, Mei dan Juni) di perpanjang hingga menjadi tiga bulan kedua (Juli, Agustus dan September 2020) jadi penyaluran 6 bulan itu dari April sampai september. Adapun penambahan tiga bulan hingga Desember saat ini masih menunggu surat edaran dari Pa Bupati, surat edarannya masih proses," Jelas Didik lewat pesan whats app nya.

Lanjut Didik mengatakan, nilai nominal Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang diperpanjang tiga bulan kedua berbeda dengan nominal tiga bulan pertama. Nilai nominal tiga bulan pertama disalurkan Rp 600.000 per bulan. Sedangkan tiga bulan kedua masing-masing Kepala Keluarga menerima Rp 300.000 per bulan.  

"600 ribu 3 bulan selebih nya 300 ribu," imbuhnya

Kata Didik, untuk penambahan tiga bulan hingga Bulan Desember itu terjadi setelah adanya perubahan APBDes.

"Ya, kita masih menunggu proses surat edaran dari Pa Bupati," pungkasnya

Go to top