Print this page

Benyamin-Pilar Saga Ichsan Tantang Calon Lain Mengedepankan Gagasan dan Ide Pembaharuan

Benyamin-Pilar Saga Ichsan Tantang Calon Lain Mengedepankan Gagasan dan Ide Pembaharuan

detakbanten.com, TANGSEL - Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut 3, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan mengajak pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota di Pilkada Tangsel untuk mengedepankan gagasan dan ide pembaharuan.

Pasalnya, kontestasi pesta demokrasi dalam Pilkada Tangsel 2020 harus dijadikan momentum untuk menjadikan Tangsel semakin baik, Rabu (21/10/2020).

Calon Walikota Tangsel nomor urut 3, Benyamin Davnie kepada wartawan mengatakan, pihaknya mengajak calon lain untuk mengedepankan gagasan dan ide, agar Tangsel benar-benar semakin baik.

"Setiap kandidat yang mengikuti kontestasi Pilkada Tangsel untuk terus mengedepankan gagasan dan ide pembaharuan. Ada banyak pencapaian pembangunan di Tangerang Selatan, pencapaian tersebut termasuk apresiasi dan penghargaan yang diterima Pemkot Tangsel di bidang tata kota dan lingkungan,"terang Benyamin Davnie.

Meski begitu, Benyamin menjelaskan, dalam maju Pilkada pihaknya mengusung 16 program unggulan. Salah satu program yang menjadi prioritasnha yakni program kampung membangun.

Menurut Benyamin, setidaknya ada enam aspek turunan dalam program kampung membangun, yakni bedah kampung, kampung terang, bedah lingkungan, penataan kawasan kumuh, bedah warung, serta pembangunan area ekonomi kampung.

"Jadi akan ada intervensi, sekaligus penciptaan lapangan kerja, peningkatan kegiatan ekonomi masyarakat, dan tentunya fisik sarana dan prasarana masyarakat agar bisa berjalan dengan baik. Program kampung membangun juga menjadi ide kami menjadikan Tangsel semakin lestari," jelas Benyamin Davnie.

Sementara, Calon Wakil Walikota, Pilar Saga Ichsan menambahkan, program kampung membangun tersebut, kata dia, sekaligus meneruskan rencana Walikota Airin Rachmi Diany untuk membuat Tangsel semakin lebih baik.

Menurut Pilar, dalam periode kepemimpinan Walikota Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie dinilai berhasil menyelesaikan beragam pondasi pembangunan.
Konsep kota lestari yang dikenalkan pasangan Benyamin-Pilar adalah konsep pembangunan yang tidak akan mengikis atau mengorbankan aset wilayah, seperti lingkungan, budaya, sumber daya air, juga kekhasan lainnya.

"Ide mewujudkan kota lestari adalah demi menjadikan Tangsel sebagai kota masa depan yang bisa memberikan kenyamanan dan kehidupan yang layak secara ekonomi, lingkungan, juga sosial,” kata Pilar Saga Ichsan.