Gol Telat Markus Rashford Menangkan MU Atas PSG

net net

detakbanten.com BOLA.- Paris Saint Germain harus mengakui keunggulan tim tamu Manchester United dengan skor 2-1 di Stadion Parc des Princes dalam laga Grup H Liga Champions yang digelar pada Selasa (20/10/2020) waktu setempat atau Rabu pukul 02.00 WIB.

Laga berlangsung cukup seimbang di awal babak pertama. PSG sempat mengancam lewat aksi Layvin Kurzawa. Sayang sontekannya masih bisa dihalau David de Gea.

Skuad Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan hadiah penalti usai Anthony Martial dilanggar Abdou Diallo di dalam kotak terlarang pada menit ke-20. Bruno Fernandes yang maju sebagai algojo pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk membawa timnya unggul 1-0. 

Pada menit ke-37, Fernandes kembali mengancam gawang tim tuan rumah. Akan tetapi, sepakan kaki kanan dari luar penalti pemain asal Portugal itu mampu ditepis Navas. Hingga akhir babak pertama MU  unggul 1-0 atas PSG. 

Diawal babak kedua PSG mencoba meningkatkan intensitas serangan. Tuan rumah akhirnya sukses menyamakan skor berkat gol yang lahir lewat bunuh diri Martial pada menit ke-55. Bermaksud menghalau bola sepakan pojok yang dilepas Neymar, sundulan Martial justru mengarah masuk ke gawang sendiri tanpa bisa diantisipasi De Gea. Skor menjadi 1-1.

Markus Rashford sepertinya menjadi momok bagi PSG, dipenghujung babak kedua striker asal Inggris itu berhasil mencetak gol dengan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti dan tak mampu dihalau oleh Keylor Navas. 

PSG berupaya mengejar ketinggalan di sisa pertandingan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor 1-2 untuk kemenangan Manchester United pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat hasil ini, United untuk sementara berhak memimpin klasemen Grup H bersama RB Leipzig yang di saat bersamaan mengalahkan Istanbul Basaksehir 2-0.

Susunan Pemain.

PSG: Keylor Navas; Alessandro Florenzi (Colin Dagba 79'), Abdou Diallo, Presnel Kimpembe (c), Layvin Kurzawa (Michel Bakker 86'); Ander Herrera (Rafinha 79'), Danilo Pereira, Idrissa Gueye (Moise Kean 46'); Angel Di Maria (Pablo Sarabia 86'), Kylian Mbappe, Neymar.

Manchester United: David de Gea; Axel Tuanzebe, Victor Lindelof, Luke Shaw; Aaron Wan-Bissaka, Fred, Scott McTominay, Bruno Fernandes (c) (Donny van de Beek 88'), Alex Telles (Paul Pogba 67'); Anthony Martial (Daniel James 89'), Marcus Rashford.

Go to top