Unik, Pemuda di Serang Buat Layangan Keranda

Unik, Pemuda di Serang Buat Layangan Keranda

Detakbanten.com, SERANG - Masyarakat di Kampung Kepuh, Desa Sindanghela, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang digegerkan dengan adanya keranda terbang.

Padahal keranda dikenal sebagai tempat jenazah atau mayat seseorang apabila sudah meninggal. Namun kali ini, keranda jenazah tersebut terbang diatas langit.

Usut punya usut, ternyata keranda jenazah tersebut adalah sebuah layangan yang di desain ulang oleh salah satu pemuda di Kampung Kepuh, bernama Tibi.

Alasan dirinya membuat layangan keranda jenazah hanya hiburan semata, dan membuat berbeda dari layangan lainya.

"Iya buat layangan keranda ini, hanya hiburan saja. Bisa terbang kan," ungkap Tibi dengan tertawa, saat di temui di kediamanya, Kampung Kepuh, Selasa(20/10/2020).

Tibi juga menjelaskan, cara pembuatan layangan memakai korasa, yaitu kertas minyak berwarna warni. Sedangkan untuk batangnya, kata dia, memakai bambu yang dihaluskan.

"Tinggal diukur saja berdiameter panjang dan lebar, agar mirip seperti keranda jenazah," jelas Tibi seraya mengakhiri wawancara.

Diketahui, keranda jenazah tersebut sempat tersebut sempat tersebar dibeberapa Media Sosial (Medsos). Mulai dari Whatshap, Tiktok, Facebook dan Instagram. (Aden)

Go to top