Print this page

Bantuan UMKM Tahap 1 Sudah Cair, Kadis PerdaginkopUKM Kota Serang : Dipergunakan Yang Bermanfaat

Bantuan UMKM Tahap 1 Sudah Cair, Kadis PerdaginkopUKM Kota Serang : Dipergunakan Yang Bermanfaat

detakbanten.com, Kota Serang - Program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) dari kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia untuk para UMKM di kota Serang tahap pertama sudah proses pencairan sebesar Rp 2,4 juta.

Dari jumlah kebutuhan anggaran yang ada, pemerintah pusat akan memberikan perpanjangan waktu untuk bantuan tahap kedua yang ditutup pada akhir November 2020.

"Kami sudah edarkan surat edaran ke kelurahan-kelurahan untuk tahap kedua. Dan untuk tahap pertama UMKM yang sudah di kirim sebanyak 23 ribu dari kota Serang. Dan bantuannya pun nanti ada panggilan dari bank yang ditunjuk oleh kementrian Koperasi dan UKM," ujar Kepala Dinas PerdaginkopUKM Kota Serang, Ahmad Zubaidilah, Selasa (20/10/2020).

Sedangkan untuk tahap kedua, kata Zubaidilah, untuk kuato tidak dibatasi, namun bantuan dari kementerian Koperasi dan UKM itu ditutup pada tanggal 27 Oktober 2020.

"Untuk tahap kedua jumlah penerimanya ngga dibatasi, Nanti saya laporan ke pak wali agar kota Serang didahului. Dan dilaporkan untuk data dan sebagainya agar segera di verifikasi," paparnya.

Dengan bantuan UMKM ini, pihaknya berharap masyarakat kota serang bisa terbantu. Apa lagi di masa pandemi covid 19 masyarakat sulit untuk mendapatkan penghasilan.

"Bantuan ini di belanjakann untuk hal hal yang bermanfaat. Jangan dibelanjakan untuk hal hal yang tidak berguna. Nanti juga akan ada monitoring dari kita," pungkasnya.(Aden)