Raih Prestasi Tingkat Propinsi, Empat Siswa Asal Tangsel Siap Bersaing di Ajang FLS2SN Tingkat Nasional

Raih Prestasi Tingkat Propinsi, Empat Siswa Asal Tangsel Siap Bersaing di Ajang FLS2SN Tingkat Nasional

detakbanten.com, TANGSEL - Empat siswa sekolah dasar (SD) di Tangerang Selatan (Tangsel) layak mewakili Propinsi Banten, dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Sekolah Dasar, Selasa (20/10/2020).

Empat siswa tersebut diantaranya, Kahlil Idham Arrahman dari SDN Buaran 1, Muhammad Rifki Al Hafidz dan Fidelia Shifrananda Frezie dari SD Islam Al Azhar 17 Bintaro, serta Anindya Pramidita Rarasati dari SD Mulia Dua Bintaro, Kota Tangerang Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikdikbud) Tangerang Selatan, Taryono kepada detakbanten.com menyampaikan, FLS2N adalah sebuah event nasional untuk peserta didik sebagai ajang pengembangan prestasi siswa dibidang seni di Tingkat SD seluruh Indonesia.

Menurut Taryono, keempat siswa asal Tangsel telah mendapatkan prestasi tingkat propinsi dalam kategori kelompok pantomim, cerita bergambar dan kriya anyam.

"Dikdikbud menyerahkan penghargaan atas prestasi juara FLS2N SD tingkat propinsi, empat siswa ini siap menuju festival tingkat nasional mewakili Propinsi Banten,"terang Taryono kepada Detakbanten.com.

Taryono menjelaskan, para siswa tersebut telah meraih prestasi. Untuk itu, pihaknya berharap perolehan ini dapat menjadi motivasi siswa-siswi di Tangerang Selatan.

Informasi yang berhasil diperoleh detakbanten.com menyampaikan, empat siswa asal Tangsel itu menyabet prestasi FLS2N SD tingkat Propinsi Banten tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual oleh Pusat Prestasi Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Go to top