Print this page

Pasien Covid 19 di RSDP Serang Tak Kunjung Stabil

Pasien Covid 19 di RSDP Serang Tak Kunjung Stabil

Detakbanten.com, SERANG - Berdasarkan data dari RSUD Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang bahwa Pasien vwabah virus corona atay covid-19 belumlah ada pengurangan yang signifikan.

Sebab, jumlah masyarakat di Kabupaten Serang maupun Kota Serang yang dirawat terdapat 36 pasien covid-19 pada bulan Oktober 2020. Sedangkan pada bulan September 2020, terdapat 41 pasien covid-19.

"Hanya berkurang 5 pasien, dan wabah covid-19 tak kunjung reda," ungkap Humas RSDP Serang, Khoirul Anam melalui Whatshap (WA), Senin(19/10/2020).

Menurutnya, peningkatan wabah covid-19 tak kunjung stabil, disebabkan oleh perilaku masyarakat yang masih menganggap remeh.

Padahal, kata dia, seluruh unsur element masyarakat, baik Pemerintah maupun Non Pemerintah harus bekerjasama.

"Inipun untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Kita saling kerjasama dan tidak mempersulit, agar wabah covid-19 segera menghilang," ujar Khoirul Anam seraya mengakhiri wawancara.

Diketahui, berdasarkan informasi dari Humas RSDP Serang, ruangan isolasi dan IGD covid-19 masih penuh terisi oleh pasien positif.

Ruangan, Igd covid terisi 1 pasien dan 1 pasien di Igd transisi. Kemudian ruangan Muzdalifah terisi 18 pasien covid-19. Sedangkan ruangan Mina terisi 29 pasien suspek maupun positif covid.

Terakhir ruangan Arafah terisi 31 pasien suspek maupun positif covid-19. Berdasarkan kakulasi, status pasien terdapat 23 pasien positif dan 13 pasien suspek. (Aden)