Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Pemkot Serang Bersama Tokoh Masyarakat Deklarsi Tolak Anarkisme

Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Pemkot Serang Bersama Tokoh Masyarakat Deklarsi Tolak Anarkisme

detakbanten.com, Kota Serang - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta para tokoh masyarakat menggelar Deklarasi Damai Tolak Aksi Anarkisme dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Walikota Serang Syafrudin menyampaikan, dalam aksi damai tersebut ada enam poin yang akan diterapkan. Yakni, pertama, menjaga toleransi kerukunan antar suku dan umat beragama.

Kemudian yang kedua, menolak segala bentuk hak, isu sara dan ujaran kebencian ditengah masyarakat dan disosial media.

"Ketiga, menolak unjuk rasa atau demo anarkis. Keempat, menyampaikan pendapat dimuka umum secara damai dan tidak merusak fasilitas umum," kata Wali Kota Serang kepada awak media. Senin (19/10/2020)

Selanjutnya yang Kelima, lanjut dia, tidak mengganggu fasilitas dan sarana umum dan keenam, bersama-sama menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah Kota Serang.

"Jadi yang perlu dideklarasikan pada hari ini ada enam poin yang sehubungan situasi sekarang banyak yang menyampaikan anspirasinya. Tapi kami berharap di Kota Serang ini tidak ada berita hoax dan juga berjalan dengan tertib, lancar aman dan damai. Karena aspirasi itu apabila disampaikan dan InsyaAllah kami dari Forkopimda akan menyampaikan ke pemerintah pusat," jelasnya.

Jika ditemukan ada aksi anarkis, kata Wali Kota Serang, tentu pihaknya akan menerapkan sanksi dan proses secara hukum. "Kami menerima aksi unjuk rasa tidak anarkis. Alhamdulilah dari kemarin aksi di Kota Serang tidak ada anarkisme," jelasnya. (Aden)

 

 

Go to top