Perasaan Bangga Elkan Baggot Usai Jalani Debut Bersama Timnas U-19

Perasaan Bangga Elkan Baggot Usai Jalani Debut Bersama Timnas U-19

Detakbanten.com BOLA.- Elkan Baggot baru saja menjalani debut bersama tim nasional Indonesia U-19 saat melawan Makedonia Utara pada laga uji coba di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020). Pada pertandingan tersebut pemain berdarah Inggris bermain penuh selama 90 menit.

Elkan yang bermain untuk klub Ipswich Town, Inggris tampak tidak ada kendala dalam mengawal pertahanan Garuda Muda. Bersama Bagas Kaffa, Rizky Ridho, dan Pratama Arhan mereka menjadi kuartet kokoh timnas U-19 saat meredam agresivitas Makedonia Utara.

"Saya sangat senang dan bangga dapat bermain dan menjalani debut bersama timnas U-19. Terima kasih kepada PSSI dan semua pihak yang membuat saya dapat bertanding mengenakan jersey timnas Indonesia untuk pertama kalinya," kata Elkan Baggott.

"Hari ini secara keseluruhan tim bermain bagus, saat unggul 2-1 kami terus mendominasi permainan hingga akhir pertandingan. Kami harus selalu fokus dan kerja keras membenahi kekurangan kami selama TC di Kroasia ini," tambah pemain yang bertinggi 196 cm tersebut.

Sementara itu, pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa Elkan Baggott bermain apik saat melawan Makedonia Utara.

"Elkan bermain bagus sebagai center back tadi, selain itu dalam bekerja sama dengan pemain lainnya dia sudah nyetel. Dia punya postur yang tinggi, kuat dan kemampuan membaca permainan yang baik," kata Shin Tae-yong usai laga.

Selanjutnya Garuda Muda kembali melawan Makedonia Utara pada Kamis (14/10/2020) mendatang.

 

 

Go to top