Tangsel Targetkan 3700 Guru dan Pegawai Lingkungan Sekolah Untuk Rapid Tes

Tangsel Targetkan 3700 Guru dan Pegawai Lingkungan Sekolah Untuk Rapid Tes

detakbanten.com, TANGSEL - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menargetkan 3700 guru dan pegawai di lingkup Dinas Pendidikan untuk di rapid tes. Pasalnya, langkah itu untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah, Senin (12/10/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Tangsel, Taryono kepada wartawan menjelaskan, rapid tes tersebut dilakukan untuk menyambut persiapan sekolah tatap muka. Selain itu, kata Taryono, rapid tes dilakukan untuk memastikan agar guru dan pegawai dalam keadaan sehat.

"Upaya ini dilakukan untuk mencegah adanya paparan virus corona pada guru dan karyawan, baik di sekolah dasar atau sekolah menengah pertama agar dalam tugas pembelajaran jarak jauhnya dalam keadaan sehat,"terang Taryono.

Sekolah tatap muka jika memang sudah mulai kembali dibuka, menurutnya jika sebuah wilayah masuk kedalam zona kuning. Seperti diketahui saat ini wilayah Tangsel masih berada di wilayah zona merah.

"Selain kita memastikan kesehatan guru dan karyawan kita juga mempersiapkan, jika apabila boleh melalukan kembali sekolah tatap muka" kata taryono.

Pantauan wartawan, tampak Kepala Dinas Pendidikan Tangsel, Taryono mengunjungi penyelenggaraan rapid tes yang di laksanakan di SDN Pondok Kacang Barat 03, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Dalam kunjungannya itu, Taryono memastikan bahwa keadaan guru dan para pegawai di lingkungan sekolah dalam keadaan sehat meski di masa pandemi.

Go to top