Kalahkan Belgia 2-1, Inggris Raih Puncak Klasemen UEFA Nation League Group 2

Kalahkan Belgia 2-1, Inggris Raih Puncak Klasemen UEFA Nation League Group 2

Detakbanten.com BOLA- Tuan Rumah Inggris berhasil mengalahkan Belgia dengan skor 2-1 pada matchday 3 UEFA Nations League 2020/21 Grup 2, Minggu (11/10/2020) dinihari WIB. Di Wembley Stadium, London, Inggris.

Tensi pertandingan sejak awal babak pertama berlangsung tinggi dan sengit, jual beli serangan pun gencar dilakukan oleh kedua tim, bahkan Belgia pun nyaris mencetak gol pertama di menit ke-11 setelah aksi dari Thomas Meunier dari kanan. Ia menusuk dan mengirimkan umpan ke Yannick Carrasco, yang kemudian menaklukkan Jordan Pickford.

Tapi ada Timothy Castagne yang berdiri di dekat Pickford, yang kemudian membuat gol tersebut dibatalkan karena offside. Keputusan itu dikonfirmasi oleh VAR.

Di Menit ke-16, Belgia sukses mecetak gol pertamanya. Lukaku dijatuhkan Dier di kotak penalti, wasit menunjuk titik putih. Lukaku yang maju sebagai algojo sukses mengirim bola ke sudut kanan bawah untuk menaklukkan Pickford.

Inggris masih cukup kesulitan menciptakan ancaman serius, sampai pada menit ke-38 wasit menghadiahkan penalti untuk mereka. Meunier terlihat menarik kaus Jordan Henderson dalam situasi sepak pojok dan wasit menunjuk titik putih.Marcus Rashford bertindak sebagai algojo dan sukses mengonversi penalti jadi gol. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Inggris tampak bekerja lebih keras untuk bisa menciptakan gol, Dominic Calvert-Lewin, Jordan Henderson dan Mason Mount tampak saling bahu membahu agar bisa membawa Inggris unggul.

Kerja keras para pemain Inggris pun akhirnya membuahkan hasil, dimenit ke 64 berawal dari skema serangan balik, Mason Mount yang menerima bola langsung melepaskan tembakan melengkung yang sempurna dan tak mampu di halau Simon Mignolet. Skor 2-1 untuk keunggulan Skuad tiga singa.

Belgia langsung merespon usai kebobolan, dimenit ke 72 Carrasco mendapatkan peluang saat menerima umpan dari De Bruyne. Pickford bergerak maju dan Carrasco gagal menaklukkannya setelah tembakannya membentur dan keluar lapangan.

Hingga akhirnya skor tetap 2-1, kemenangan inggris atas Belgia. Dengan hasil ini, Inggris memimpin Grup 2 Liga A dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Belgia menempati posisi dua dengan enam poin, disusul Denmark (1 poin) dan Islandia (0 poin) dari dua laga.

Susunan Pemain.

INGGRIS (3–4-2-1): Jordan Pickford; Eric Dier, Kyle Walker, Harry Maguire; Kieran Trippier, Trent Alexander-Arnold (79' R. James), Declan Rice, Jordan Henderson (66' K. Phillips); Mason Mount (89' J. Sancho), Marcus Rashford; Dominic Calvert-Lewin (66' H. Kane).

BELGIA (3-4-2-1): Simon Mignolet; Jason Denayer, Dedryck Boyata, Toby Alderweireld; Thomas Meunier, Axel Witsel, Youri Tielemans, Timothy Castagne; Kevin De Bruyne (73' Y. Verschaeren), Yannick Carrasco (83' J. Doku); Romelu Lukaku.

Go to top