Acara PPKB Diduga Langgar Protokol Covid-19

Acara PPKB Diduga Langgar Protokol Covid-19

detakbanten.com PANDEGLANG - Kegiatan program pengembangan keprofesian berkelanjutan (PPKB) bagi tenaga pendidik dan kependidikan pada kelompok kerja madrasah (KKM) di Kecamatan Cibaliung dan Carita diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19. Pasalnya, sebagian peserta tidak menerapkan jaga jarak dan tidak mengenakan masker.

"Tidak hanya itu, acara PPKB diduga tidak ada izin tim satgas (satuan tugas) penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 kabupaten dan kecamatan," kata Arif Wahyudin Ketua Pergerakan Pemuda Peduli Pandeglang (P4), Kamis (8/10).

Dia menyebutkan, pada acara itu telah melibihi kuota dalam satu ruangan, dan peserta tidak dilakukan tes swab untuk mencegah penyebaran virus korona. "Harusnya kan peserta yang hadir di setiap acara tidak boleh lebih dari 50 orang, tapi pada kenyataannya acara PPKB diduga dihadiri oleh 52 orang, dan peserta tidak di tes swab, kan ini melanggar," ujarnya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang Endang membantah dan mengklaim acara PPKB menerapkan protokol kesehatan Covid-19. "Siapa bilang, mereka sudah jaga jarak, pakai masker dan lengkap," bantahnya. Dihubungi melalui telepon seluler.

Kapolsek Carita AKP Pipih mengatakan, tengah mendalami kasus tersebut. "Nanti kita kroscek dulu informasinya," tegasnya.

Go to top