KNPI Kecamatan Jambe Gelar Donor Darah

KNPI Kecamatan Jambe Gelar Donor Darah

detakbanten.com JAMBE - Di tengah wabah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK- KNPI) Kecamatan Jambe bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang menggelar aksi donor darah pada Rabu (7 /10/2020) di Aula Kantor Kepala Desa Ranca Buaya kecamatan Jambe.

Kegiatan donor darah dalam rangka membantu sesama dan memenuhi persediaan darah di PMI Kabupaten Tangerang . Acara donor darah yang dilaksanakan tersebut berhasil mengumpulkan 41 kantong darah.

Ketua pelaksana Hermawan mengajak masyarakat Jambe untuk menjadikan donor darah sebagai budaya. Hal itu perlu dilakukan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan darah di rumah sakit.

" Donor darah ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan KNPI Jambe bersma ormas dan OKP lainnya, yang ujuannya adalah untuk membantu sesama yang membutuhkan darah.

Stok darah di PMI kabupaten Tangerang kata Hermawan setiap hari dibutuhkan pasien, jadi kita memenuhi stok darah itu. Ia mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan pihaknya merupakan aksi untuk mengajak orang lain mendonorkan darahnya.

“Ini semacam aksi yang kita buat supaya orang-orang lain juga meniru, apakah di instansi pemerintah, swasta, perusahaan-perusahaan dan lainnya, bisa melihat bahwa Pemuda juga peduli terhadap kebutuhan Darah.

Sementara Ketua DPK Jambe Supandi Mengucapkan terima kasih atas segala kerjasama yg dibangun oleh teman teman OKP, Ormas dengan dikoordinir DPK KNPI Jambe sehingga kegiatan donor darah ini bisa berjalan berjalan lancar.

Go to top