Patuhi Protokol Kesehatan, Ini Tips Versi DLH Kabupaten Serang

Patuhi Protokol Kesehatan, Ini Tips Versi DLH Kabupaten Serang

Detakbanten.com, SERANG - Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Serang, Yani Setyamaulida mengingatkan masyarakat agar tetaplah berpikiran jernih, bikin hati nyaman dan senang seperti hari-hari biasa sebelum virus mematikan itu menyerang bumi.

"Itu salah satu bagian dari tips mencegah terpapar Covid-19.
Selalu berpikir hati senang, karena sepengetahuan saya mereka yang terkena itu terlalu banyak pikiran, sehingga hal-hal yang harus mereka lakukan jadi lupa. Tetap aja berpikir positif dan nyaman anggap seperti hari-hari biasa," ujar Yani saat ditemui, di kantornya, Rabu(7/10/2020)

Tak hanya itu, kata Yani, masyarakat juga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker. Ia mencontohkan, dahulu saja selalu memakai masker karena takut terkena debu, kenapa tidak sekarang dilakukan. Jadikan masker itu sebagai kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari.

"Intinya tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindaei kerumunan," ajaknya.

Yani bercerita, sejauh ini DLH Kabupaten Serang telah melakukan upaya-upaya, seperti menyiapkan fasilitas untuk mencuci tangan, mewajibkan pegawai untuk memakai masker dan menjaga jarak makanya diberlakukan work form home (WFH).

"Jadi supaya tidak berkerumun, DLH berlakukan aturan kerja maksimal 50 yang kerja di kantor dan 50 kerja dari rumah secara rutin bergiliran," pungkasnya.(Aden)

Go to top