Kantor Desa Buaran Jati di Kerumuni Warga, BLT DD Cair Tiga Tahap

Kantor Desa Buaran Jati di Kerumuni Warga, BLT DD Cair Tiga Tahap

SUKADIRI - Warga mendatangi kantor desa Buaran jati, kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Banten. Pasalnya Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ke empat sampai ke enam cair. Rabu,(7/10).

Pantauan detakbanten.com kerumunan warga di kantor desa buaran jati terjadi lantaran warga berusaha ingin sama -sama mendahului mendapatkan bantuan langsung tunai Dana desa tahap ke empat sampai ke enam.

"Ya punya saya ga di panggil-panggil perasaan udah dari tadi," ujar salah satu warga pada saat di konfirmasi.

Meskipun demikian petugas tetap berusaha mengatur warga untuk disiplinkan protokol kesehatan , seperti pada pintu masuk ke kantor desa ,warga terlebih di cek suhu dan disemprotkan hand sanitizer dan juga disediakan air untuk mencuci tangan.

Sementara itu Abdul Anis kepala desa Buaran jati menjelaskan, warga yang datang ke kantor desa saat ini pengambilan bantuan langsung tunai (BLT) Dana desa yang tahap ke empat, ke lima dan ke enam.

"BLT DD yang tahap ke empat sampai ke enam cair ,namun berbeda sebelumnya di BLT DD tahap ke empat sampai ke enam ini per bulan nya warga hanya menerima Rp 300ribu ,jadi mereka sekaligus menerima Rp.900ribu," jelasnya

Lanjut anis mengatakan, jumlah warga yang datang ke kantor desa sekarang ini sebanyak 280 kepala keluarga.

"280 kepala keluarga warga penerima BLT Dana Desa," imbuhnya

Go to top