Liverpool Dipermalukan Aston Villa 7-2 di Villa Park

Liverpool Dipermalukan Aston Villa 7-2 di Villa Park

detakbanten.com BOLA - Jawara Liga Premier Inggris Liverpool harus menanggung malu karena dikalahkan Aston Villa dengan skor mencolok 7-2 pada lanjutan liga Inggris pekan ke empat digelar di Villa Park, Senin (5/10/2020) dini hari WIB.

Aston Villa langsung ngegas begitu laga dimulai. Mereka menekan Liverpool dengan dipimpin oleh Grealish.

Liverpool pun langsung kebobolan pada menit kelima. Hal ini tak lepas dari blunder Adrian. Usai mendapat umpan dari Robertson, ia sedikit lama menahan bola. Ketika pemain lawan mendekat, ia mengumpan pada Van Dijk yang tak siap menerima operan tersebut.

Upaya Liverpool untuk bangkit justru berbuah fatal. Aston Villa berhasil memanfaatkan ruang yang tercipta karena garis pertahanan tinggi yang diterapkan para pemain Liverpool.

Watkins pun mencetak gol keduanya setelah memperdaya Gomez dan melepaskan tembakan keras ke pojok tiang jauh pada menit ke-22.

Liverpool sempat memperkecil kedudukan melalui tendangan Mohamed Salah memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti pada menit ke-33. Akan tetapi Villa kembali menjauh dua menit kemudian. Kali ini tendangan voli John McGinn yang sempat membentur Virgil van Dijk mengecoh Adrian.

Dua menit kemudian Villa kembali mencetak gol ke gawang Liverpool, Sepakan keras McGinn berbelok arah usai mengenai kaki Van Dijk dan tak ada yang bisa dilakukan Adrian. 3-1 untuk keunggulan Aston villa.

Di penghujung babak pertama Watkins kembali mencetak gol sekaligus mencetak hattrick pada pertandingan ini. Juara bertahan luluh lantak di babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool berusaha bermain lebih ofensif. Keita bahkan ditarik dan digantikan Minamino.
Namun malah mereka kebobolan lagi pada menit ke-56. Tendangan Barkley dari luar kotak penalti

berusaha diblok oleh Gomez. Namun bola malah memantul ke pojok kiri atas gawang, tanpa bisa dihalau Adrian. 5-1.

Liverpool akhirnya bisa mencetak gol balasan pada menit ke-60. Usai mendapat umpan dari Firmino, Salah bisa menjebol gawang Martinez dengan tendangan kaki kirinya. 5-2.

Pada menit ke-66 sebuah gol yang dibantu benturan terjadi lagi, ketika tembakan Jack Grealish menyelesaikan umpan Watkins sempat berbelok mengecoh Adrian setelah terkena badan Fabinho.

Grealish mencetak gol keduanya di laga tersebut pada menit ke-75. Lolos dari jebakan offside, kapten Aston Villa itu memperdaya Adrian dengan sontekan kecil. Gol tersebut menutup pesta gol anak asuh Dean Smith ke gawang Liverpool.

Dengan hasil ini Aston Villa berada di peringkat kedua klasemen dengan sembilan poin sementara Liverpool turun ke peringkat lima klasemen sementara.

Susunan Pemain

Aston Villa (4-3-3): Emiliano Martinez; Matt Targett, Tyrone Mings, Ezri Konsa, Matthew Cash; Douglas Luiz, John McGinn, Ross Barkley; Jack Grealish, Ollie Watkins, Trezeguet.

Liverpool(4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Andy Robertson; Fabinho, Naby Keita, Georginio Wijnaldum; Diogo Jota, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Go to top