Tunggu SK, di Telefon Zulhas Walikota Serang Pimpin DPW PAN Banten

Tunggu SK, di Telefon Zulhas Walikota Serang Pimpin DPW PAN Banten

detakbanten.com, SERANG - Walikota Serang Syafrudin resmi menjadi ketua DPW PAN Banten periode 2020-2025. Hal itu diketahui setelah dirinya dihubungi langsung Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan pada hari Selasa (29/9/2020), sekira pukul 14.00 WIB.

"Ahamdulilah saya diberikan amanah untuk memimpin PAN Banten. Nanti Kalau sudah diberikan SK, langsung disuruh menyusun pengurus dan sesuai amanat Ketum untuk kedepan bisa menambah kursi legislatif kabupaten/kota se-Provinsi Banten. Termasuk juga di Kabupaten Lebak, karena masih kosong," kata Syafrudin kepada awak media, Kamis (1/10/2020).

"Jadi InsyaAllah amanah ini, akan kami jalankan sesuai kemampuan kami. Kami akan semaksimal mungkin melaksanakan sesuai amanah Ketum," lanjutnya.

Dirinya juga mengaku, kedepan akan merangkul calon formatur yang tidak lolos. "Saya kira ketua yang lama akan mengurus DPP PAN, kemudian yang dua lagi akan dirangkul dan diberikan jabatan yang strategis," jelasnya.

Ia juga menargetkan bahwa, pemilihan kedepan akan menargetkan pimpinan legislatif di Banten.

Sedangkan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar di empat kabupaten/Kota se-Provinsi Banten ini dirinya akan mengikuti sesuai amanah DPP PAN. "Akan berjuang sesuai amanah DPP PAN di Pilkada ini, siap turun juga untuk memenangkan calon yang diusung PAN," katanya.

Sebelumnnya diberitakan, pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VI Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten resmi digelar secara virtual di kantor DPW PAN Banten, Taktakan Kota Serang, Jum’at (21/8/2020) lalu.

Diketahui, pada pelaksanaan calon ketua DPW PAN Banten sudah mengerucut menjadi empat orang formatur dan satu orang perwakilan DPP PAN yang sebelumnya kandidat bakal calon ketua sebanyak tujuh orang.

Dari keempat nama itu yakni Syafrudin, Masrori, Maryani dan Hadi Mawardi plus satu orang dari unsur POK DPP PAN yakni Mamtaz Raiz.

Go to top