Wahidin Halim Tanggapi Usulan Bentuk Satgas Covid -19 Jabodetabek

Wahidin Halim Tanggapi Usulan Bentuk Satgas Covid -19 Jabodetabek

detakbanten.com, TANGSEL - Gubernur Banten, Wahidin Halim berencana mempelajari usulan pembentukan satuan tugas (satgas) Covid-19 untuk wilayah gabungan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Wahidin menegaskan, pihaknya akan mendalami usulan tersebut dengan pertimbangan penerapan Satgas gabungan daerah dapat diterapkan di Banten atau tidak.

"Ya memang harusnya begitu, tapi kan selama ini kita masing-masing ya. Kalau ini usulan akan kita pelajari, akan kita lihat nanti seperti apa usulan itu. Bisa kita lakukan atau tidak," jelas Gubernur Banten Wahidin Halim ketika berkunjung di Balaikota Tangerang Selatan, Kamis (1/10/2020).

Gubernur WH menjelaskan, dengan adanya usulan tersebut pihaknya menegaskan pada dasarnya Banten siap melakukan kordinasi antar daerah dalam penerapan PSBB.

"Karena ini memang memerlukan semangat bersama, bangun koordinasi bersama, berat itu. Nah itu akan kita pertimbangkan,"beber Wahidin Halim.

Seperti informasi yang berhasil diperoleh detakbanten.com, usulan pembentukan satgas covid Jabodetabek muncul lantaran penanganan pandemi yang saat ini dibatasi oleh batas wilayah pemerintahan.

Sehingga penanganan dalam menekan penurunan angka penyebaran covid dinilai tidak efektif untuk diterapkan di kawasan bermobilitas tinggi, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Go to top