Manchester City Resmikan Mega Transfer Ruben Diaz

Manchester City Resmikan Mega Transfer Ruben Diaz

detakbanten.com Setelah sukses mendapatkan Nathan Ake dari Bournemouth, Manchester City kembali mendaratkan Ruben Diaz dari Benfica dengan biaya sebesar 62 juta pounds atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Pep Guardiola memang gencar dalam mendatangkan pemain belakang setelah melihat rapuhnya lini pertahanan tim biru langit tersebut.

Ruben Dias menerima kontrak jangka panjang berdurasi enam tahun dari Man City. Kontrak jangka panjang menandakan pemain berumur 23 tahun itu akan berada di Etihad Stadium hingga tahun 2026.

Dilansir dari laman resmi klub pada (30/6), Ruben Diaz mengungkapkan rasa bahagianya “Memiliki kesempatan untuk bergabung dengan klub seperti Man City adalah kesempatan fantastis bagi saya. Saya tidak bisa menolak."

“Kesuksesan mereka (Man City) berbicara sendiri. Mereka telah menjadi tim dominan di Inggris selama beberapa tahun terakhir, memainkan sepakbola menyerang yang menurut saya cocok dengan permainan saya sendiri,” tuturnya.

“Sungguh menarik menjadi bagian dari skuad berbakat dan bermain untuk manajer kelas dunia seperti Guardiola, yang memiliki rekam jejak dalam mengembangkan pemain muda seperti saya,” ucap pemain berpaspor Portugal itu.

Dias adalah perekrutan ketiga City pada bursa transfer menyusul bek tengah lainnya Nathan Ake dan pemain sayap Ferran Torres.

Dias bisa memainkan pertandingan perdananya berseragam biru langit saat melawan Leeds pada Sabtu. Ia telah mempersembahkan trofi domestik bersama Benfica setelah menembus tim utama dari akademi klub Portugal itu.

Dias sendiri telah 19 kali bermain untuk timnas Portugal dan akan bergabung dengan rekan senegaranya Bernardo Silva dan Joao Cancelo di Etihad Stadium

Go to top