Pasien Positif Covid 19 Meningkat, Ruangan di RSDP Serang Melebihi Kapasitas

Pasien Positif Covid 19 Meningkat, Ruangan di RSDP Serang Melebihi Kapasitas

Detakbanten.com, SERANG - Pasien positif covid-19 atau virus corona di Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara (RSDP) Kabupaten Serang terus mengalami peningkatan. Sebelumnya pasien covid-19 sebanyak 33 orang, dan sejak semalam telah meningkat menjadi 41 orang.

Berdasarkan informasi dari RSDP Serang, semua ruangan telah penuh. Dan terdapat 5 orang pasien belum bisa masuk ruangan.

"Ini semua karena ruangan pasien positif covid-19 semuanya penuh, dan telah melebihi kapasitas," ungkap Humas RSDP Serang, Khoirul Anam melalui sambungan telephone, Rabu(30/9/2020).

Dokter Khoirul Anam juga menjelaskan, langkah yang diambil untuk mengantisipasi pasien positif covid-19, melakukan rapat koordinasi dengan semua rumah sakit yang ada di Kota Serang maupun Kabupaten Serang. Bahkan, kata Dokter Khoirul Anam, Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang maupun Kabupaten Serang diundang.

"Kita membahas penambahan ruangan, agar di bahas secara bersama dalam. Karena kita tidak ingin pasien positif covid-19 dibebankan ke satu rumah sakit," jelas Khoirul Anam seraya mengakhiri wawancara.

Diketahui, saat ini tersedia tiga ruangan untuk pasien positif covid-19 di RSDP Serang. Pertama ruangan Muzdalifa, kedua ruangan Mina, dan ketiga ruangan Arafa.

Untuk pasien Covid-19 sendiri, berasal dari Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon dan Kota Serang. Dengan tenaga medis sebanyak 28 Dokter.

Go to top