Ciptakan Skill, Warga Kosambi Ikuti Pelatihan Menjahit

Ciptakan Skill, Warga Kosambi Ikuti Pelatihan Menjahit

detakbanten.com KOSAMBI - Sejak tibanya pandemi wabah Covid 19 terjadi, berbagai sektor sangat terasakan dampaknya. Salah satu nya sektor Usaha Kecil Menengah yang secara otomatis berdampak terhadap perekonomian para usaha kecil itu sendiri.

Meskipun demikian Warga masyarakat Kosambi terutama kaum ibu - ibu ataupun ibu muda tetap semangat mengembangkan bakat dan potensinya dalam menjahit, hal itu terlihat antusias warga untuk memiliki keterampilan menjahit sangat nampak pada saat ikuti pelatihan menjahit di rumah education Alfha Omega Jahit Kosambi.

Demikian hal tersebut di sampaikan Lisa Sanusi Selaku Founder Rumah Edukasi Alfa Omega Kosambi, kepada detakbanten.com ,Selasa,(29/9).

Lisa Sanusi menjelaskan, pelatihan ini adalah menampung serta memberikan edukasi kepada masyarakat terutama ibu rumah tangga dan perempuan muda di sekitaran Kecamatan Kosambi.

"Dengan Pasca Pandemi ini kita berharap kaum ibu-ibu mampu kembali mengembangkan usahanya, karena mereka sudah memiliki keterampilan menjahit dan bisa saja mereka membuka usaha sendiri dengan membuat dissainnya sendiri yang bisa mengangkat ekonomi nya," jelasnya

Pihaknya juga sangat terimakasih kepada pemerintah Kecamatan Kosambi yang sudah mendukung dengan pelatihan menjahit di rumah education alfha omega. Dengan dukungan dari pemerintah pihaknya juga berharap rumah education alfha omega bisa mendapatkan perhatian khusus

" Bisa saja dengan memberikan peralatan pelatihan ataupun pengembangan sumber daya manusianya , jadi bagi yang sudah selesai mengikuti pelatihan menjahit ini bisa di salurkan ke industri ataupun bisa di bantu untuk mengembangkan bakat potensinya," tambahnya

Sementara itu Herdiansyah tokoh pemuda Kosambi pihaknya mengapresiasi kepada rumah education Alfa Omega yang sudah membuka ruang kepada masyarakat Kosambi untuk mengikuti pelatihan menjahit.

" Di era jaman saat ini, skill ataupun keterampilan sangat di prioritaskan. Terutama dunia industri, tentunya mereka yang pertama kali di butuhkan adalah orang-orang yang memiliki keterampilan sesuai kebutuhan industrinya," ujarnya Herdiansyah yang akrab disapa herdi kepada wartawan.

Lanjut herdi mengatakan, pelatihan menjahit dari Rumah Edukasi Alfa Omega ini juga sangat membantu dan Mengurangi Pengangguran kedepan,.

"Pasca pandemi Ibu Rumah Tangga dan Perempuan Muda ini bisa bersaing di dunia industri rumahan atau lebih besar. Jadi ini sangat bagus sekali dan saya sangat apresiasi,"pungkasnya.

Go to top