Siapkan Ketahanan Pangan, Pemuda Milenial Desa Kayu Bongkok Ikuti Pelatihan Pertanian

Siapkan Ketahanan Pangan, Pemuda Milenial Desa Kayu Bongkok Ikuti Pelatihan Pertanian

detakbanten.com SEPATAN - Sebenarnya Desa Kayu bongkok ini terkenal dengan potensi pertanian nya, untuk meningkatkan potensi pertanian yang ada dan menjadikan Desa kayu bongkok lumbung pangan. Pemerintah Desa Kayu Bongkok saat ini menggandeng pemuda milenial untuk mengikuti penyuluhan pertanian.

Demikian hal tersebut di sampaikan H.Hamdani Kepala Desa Kayu bongkok pada saat pembukaan louncing pertanian kelompok pemuda milenial di Kp. Bulak dato Desa Kayu bongkok, Kecamatan Sepatan, selasa, (29/9).

Penyuluhan pertanian ini juga melibatkan para santri di Pesantren Daarul Ihsan di Kampung bulak dato Desa Kayu bongkok yang di pimpin oleh KH. Aminudin. Peran serta para santri di harapkan dapat mengembangkan ketahanan pangan di Desa Kayu bongkok.

"Untuk mewujudkan ketahanan pangan di Desa kayu bongkok ini, kami sengaja menggandeng pemuda milenial dan para santri Ponpes Daarul Ihsan untuk berperan serta dalam rangka ketersediaan pangan dan gizi," Ujar H.Hamdani Kades Kayu Bongkok

Dijelaskannya Kades, penyuluhan pertanian ini yang berkerja sama dengan unsur pemerintah, dengan demikian apa yang kita harapkan pemuda milenial agar termotivasi sebagai penerus petani yang di masa datang yang bisa menyiapkan ketahanan pangan.

"Kami terus kerja keras, dan mohon bimbingan dari semua unsur untuk mencapai tujuan kita bersama dalam menciptakan pemuda milenial dalam meneruskan perjuangan para petani," tegasnya

"Lahan pertanian yang ada di desa kayu bongkok agar dapat menjadi lahan yang bisa di siapkan ketahanan pangannya untuk kebutuhan masyarakat," pungkasnya

Di kesempatan tersebut Saepudin pengurus pesantren Daarul Ihsan anak dari KH. Aminudin menerima bibit jenis sayuran seperti kangkung, bayeum, pakcoy dan jenis sayuran lainnya yang di berikan oleh Riyanto dari pihak Gerakan Desa Emas (GDE) sekaligus fasilitator IZI.

Acara yang di hadiri oleh Pemerintah Kecamatan Sepatan, Kapolsek Sepatan ,Danramil Sepatan, BPP Sepatan, IZI dan para penggiat petani yang ada di wilayah Sepatan.

Go to top