Timnas U-19 Menang Tipis 1-0 Atas Dinamo Zagreb U-19

Timnas U-19 Menang Tipis 1-0 Atas Dinamo Zagreb U-19

detakbanten.com BOLA-Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan uji coba terakhir di Kroasia. Skuad asuhan Shin Tae Yong sukses mengalahkan Dinamo Zagreb dengan skor tipis 1-0 di Stadion Maksimir, Senin (28/9) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan Timnas U-19 dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-38. Pemain asal klub FK Radnik Surdulica, Serbia tersebut mencetak gol usai melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti Dinamo Zagreb.

Usai laga, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemain bermain bagus dan ia puas atas hasil pertandingan ini.

"Permainan semakin stabil dari setiap laga uji coba. Namun semua lini masih ada kekurangan dan perlu pembenahan. Kami akan terus memperbaikinya dan pemain terus bekerja keras," kata Shin Tae-yong.

Dengan kemenangan ini, David Maulana dan kawan-kawan sudah melakoni tujuh kali laga uji coba selama di Kroasia. Sebelumnya Garuda Muda melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), dan Bosnia Herzegovina (0-1).

Kemenangan atas Dinamo Zagreb jadi yang kedua didapatkan timnas Indonesia U-19, selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Sebelumnya, David Maulana dan kawan-kawan mengalahkan Qatar.

Setelah dari Kroasia, timnas Indonesia U-19 bakal melanjutkan TC ke Turki. Rencananya, selama berada di negara tersebut mereka juga melangsungkan sejumlah pertandingan uji coba.

Susunan Pemain.

Indonesia U-19: M. Adi Satryo; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh Trisnanda, Pratama Arhan Alif; Witan Sulaeman, Brylian Aldama, David Maulana, Khairul Imam Zakiri; Braif Fatari, Irfan Jauhari

Dinamo Zagreb U-19: Ivan Mandic; Moris Valinic, Marko Novak-Stanko, Ivan Tezacki, Marijan Starcic, Filip Borovac, David Carapina, Tomo Razum, Halid Alghoul, Tomislav Duric, Ante Grgic

Go to top