Ratusan Santri Penghapal Alquran Do'a kan Kesembuhan anggota DPRD Banten

Ratusan Santri Penghapal Alquran Do'a kan Kesembuhan anggota DPRD Banten

detakbanten.com TANGERANG -- Seratus lebih santri penghafal Al-qur'an Pondok Pesantren Daarul Qur'an (28/9) di kelurahan Ketapang Cipondoh Kota Tangerang mendoakan anggota DPRD Provinsi Banten, A. Jazuli Abdillah, yang dinyatakan positif covid 19 setelah melakukan pemeriksaan swab di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda), beberapa waktu lalu. Sekarang, anggota dewan asal dapil Kota Tangerang yang dikenal dekat dengan Gubernur Banten, Wahidin Halim ini masih melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

"Benar, tadi malam para santri penghafal Al-qur'an di pesantren Daarul Qur'an mendoakan Pak Jazuli Abdillah agar diberi kekuatan dan kesehatan sehingga bisa beraktivitas sebagaimana biasa, karena beliau adalah tokoh dan wakil rakyat yang dekat dengan masyarakat yang peran sangat dibutuhkan masyarakat" Kata Ustadz H Tofik yang memimpin doa dengan santri.

Pengajian dan doa bersama para santri penghafal Al-qur'an ini dibenarkan oleh salah satu pengurus Pesantren Daarul Qur'an yang juga cendekiawan lulusan program Doktoral UIN Jakarta, Ustadz DR. Mahfud Fauzi, MA. Menurutnya, Jazuli Abdillah merupakan contoh pejabat publik yang jujur dan wakil rakyat yang peduli karena atas kesadarannya sendiri melakukan pemeriksaan khusus covid 19 yang hasilnya ia publikasikan serta berinisiatif melakukan isolasi mandiri dengan mengikuti protokol kesehatan sambil mengingatkan masyarakat agar menjaga diri dan lingkungan serta melatih pikiran yang positif atau tidak suka berburuk sangka.

"Beliau inilah contoh pejabat jujur dan dekat dengan rakyat, mau terbuka mengakui positif covid 19 agar publik tahu dan waspada. Ini bernilai edukasi buat masyarakat, karena terpapar covid 19 bukanlah aib dan hina, serta bisa terkena siapa saja. Makanya pengakuan ini adalah sikap mulia sehingga beliau banyak didoakan oleh masyarakat di berbagai tempat dan kesempatan, bukan hanya dari kami dan santri Daarul Qur'an" Kata Dosen STISNU Tangerang ini.

Di tempat terpisah, Jazuli juga didoakan oleh jamaah pengajian subuh di Masjid Daarussa'adah Sudimara Jaya Ciledug, yang dipimpin langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren Annuqtoh, K.H. Zuhri Fauzi, S.Ag. yang kebetulan sebagai pengasuh pengajian tersebut. Bahkan ratusan santri di Pesantren Ikhlas pimpinan DR. KH. Sirajudin Alfarisiy, Jawilan Kabupaten Serang sejak malam Jum'at lalu sehabis Yasinan mengirimkan doa buat kesembuhan anggota komisi 1 DPRD Banten ini.

"Kami sudah beberapa kali tiap abis tahlil dan yasinan mengirim doa khususnya buat bang Jazuli Abdillah, umumnya buat warga yang positif covid " Ujar Sirajudin.

Saat ini, Jazuli masih melakukan isolasi mandiri di perpustakaan rumahnya Ciledug Kota Tangerang. Saat dikonfirmasi hanya menyatakan rasa syukur katena banyak pihak yang mendoakannya.

"Alhamdulillah dan terimakasih di do'ain, apalagi ama penghafal qur'an, tokoh agama dan jamaah majelis taklim, semoga Allah SWT mengabulkannya" Ujar pendiri Rumah Literasi di Kota Tangerang ini.

Go to top