Ingin Tetap Berjualan, PKL2RT Curhat Ke Ketua DPRD Kota Serang

Ingin  Tetap Berjualan, PKL2RT Curhat Ke Ketua DPRD Kota Serang

detakbanten.com, Kota Serang - Sejumlah Pedagang Kaki Lima Lingkar Rau Timur (PKL2RT) mendatangi ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi. Kedatangan mereka, menginginkan untuk tetap bisa berjualan di luar, hingga pengelola Pasar Rau yang baru masuk dan merenovasi Pasar Rau.

Sebab itu, ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang agar dapat memberikan kebijakan kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Induk Rau Kota Serang untuk tetap bisa berjualan di luar.

"Saya meminta kepada pemkot Serang untuk memberikan kebijakan kepada PKL untuk dapat berjualan di luar sampai pengelola Rau yang baru ada dan merenovasi Pasar Rau," ujarnya, Senin (28/9/2020).

Budi mengatakan, pemerintah dan PKL harus membuat kesepakatan apa saja yang di perbolehkan atau tidak selama berjualan di luar.

"Atau sewaktu-waktu mau di pindahkan berjualan di dalam pasar pada saat pasar sudah di renovasi yang bisa membuat pengunjung masuk ke pasar (atas)," katanya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban PKL2RT, Dedi mengatakan, PKL yang berada di Pasar Rau mencapai kurang lebih 1000. Namun hanya sebagian kecilnya saja yang bergabung dalam paguyuban tersebut. "Hanya 110 PKL saja yang baru masuk," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya saat ini sedang berupaya untuk mengakomodir PKL lain yang belum bergabung dalam paguyuban. "Paguyuban harus mengakomodir PKL lain yang belum masuk agar PKL di akomodir oleh pemerintah," pungkasnya.(Aden)

Go to top