Print this page

Pria Yang Diduga Mau Menyerang Abuya Uci Babak Belur Dihajar Massa

Pria Yang Diduga Mau Menyerang Abuya Uci Babak Belur Dihajar Massa

Detakbanten.com PASAR KEMIS -- Pria yang diketahui bernama Sugiono ( 55) kelahiran Bondowoso, warga Perumahan Rajeg Gardenia Blok D 12 No.9 Desa Rajeg Mulya Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, babak belur dihajar massa, pada Sabtu (26/09/2020) pukul 19.00 malam, beruntung Kepolisian dari Polsek Pasar Kemis datang dan mengamankan pelaku.

Kapolsek Pasar Kemis AKP Fikri Ardiansyah mengatakan, saat ini pria yang diduga mengala depresi tersebut datang pada pukul 17.00 Sabtu (26/09/2020), disaat Abuya uci sedang mengajar ngaji persis di aula kediaman Abuya uci. Pelaku ingin masuk, namun dicegah oleh santri. Kemudian pelaku keluar dari lingkungan Pondok Pesantren dengan menggeber sepeda motor yang dikendarainnya, setelah itu pelaku datang kembali sekira jam 19.00 dan memaksa masuk ingin bertemu KH Uci, namun terlihat gelagat yang kurang baik, sehingga pelaku di bawa ke kantor sekretariat Kobong ponpes Al'istiqlalia.

Sesampainya di kantor sekretariat pelaku yg diduga orang diduga depresi tersebut mengamuk sehingga terjadi insiden keributan dengan santri yang ada di lokasi sekretariat ponpes. Selanjutnya pihak ponpes Al'istiqlalia menghubungi Polsek pasarkemis untuk meminta bantuan pengamanan.

"Pelaku sudah kita amankan, sementara saksi saksi sudah kita mintai keterangannya, termasuk kaka ipar pelaku, ketua RT pelaku, lurah Kobong,"kata Kapolsek.